Travelling Aman di Saat Hamil

umadbro

New member
prenagen-travelling-aman-di-saat-hamil_184x240.jpg

Periode travelling yang aman saat hamil adalah pada trimester kedua. Ketika itu, mual-muntah sudah berkurang dan tubuh Anda sudah beradaptasi dengan adanya janin di dalam kandungan. Simak tips-tips travelling yang aman disaat hamil berdasarkan alat transportasi yang digunakan:

- Perjalanan pesawat
Dalam memesan tiket, pilihlah kursi yang berada di lorong. Gunanya agar mempercepat jika Anda ingin ke toilet dan juga memudahkan untuk berjalan-jalan sekadar melepas penat. Apabila harus duduk berlama-lama, regangkan kaki sesering mungkin dan banyak minum air putih untuk mengindari dehidrasi.

- Perjalanan mobil
Gerakan mengejutkan akibat rem mendadak tanpa menggunakan seat belt, bisa menyebabkan trauma yang berakibat kematian janin. Posisikan bagian bawah sabuk pengaman di bawah perut dan di atas paha atas, lalu arahkan tali pundak yang diagonal di antara payudara.
Sesekali berhenti untuk meregangkan badan, hal ini mencegah darah terkumpul di daerah kaki. Hindari juga duduk lebih dari dua jam, dan batasi waktu tempuh dalam sehari selama enam jam saja.

- Perjalanan kapal
Pastikan bahwa kapal yang digunakan dan tujuan wisata memiliki fasilitas kesehatan yang cukup memadai, jika Anda membutuhkan perawatan darurat. Bawalah obat-obatan dan perlengkapan pribadi apabila khawatir terkena mabuk laut. Anda juga harus berhati-hati saat berjalan di dek yang licin.



Semoga bermanfaat :):)
 
Last edited by a moderator:
Back
Top