Asiknya kreasi Beer + Ice Cream Float

umadbro

New member
tumblr_lq2f5hoghe1qzkfbpo1_500.jpg


Hari yang panas sekaligus tekanan pekerjaan pasti bikin setiap orang stress. Seakan sudah menjadi lifestyle bagi masyarakat Jakarta penikmat bir banyak yang memilih untuk mampir ke bar sembari nikmatin segelas bir. Pernah / sering denger Coke dan Root beer float kan? Ah udah bosen. Nah sebagai alternatif buat pecinta bir, cobain deh beer float atau bir yang dicampur dengan es krim.

Nah penasaran buat yang mau cobain, nih ada beberapa resepnya.

Ginger Beer Float

(4 sajian)
5 cup es krim vanilla, diaduk sedikit
¼ cup crystallized ginger chips (permen jahe) *sesuai selera*
¾ sdk teh cardamom (tumbuk halus)
½ sdk teh kayu manis (tumbuk halus)
2-12 ons Ginger People Ginger Beer – Non-alcoholic Ginger Beer, Ginger People.

Tambahkan permen jahe, cardamom dan kayu manis ke dalam es krim yang sudah sedikit cair. Aduk perlahan sampai semuanya tercampur. Taruh kembali ke dalam mangkuk dan masukkan kedalam freezer selama 2 jam sampai beku. Setelah beku kemudian sajikan ke dalam 4 gelas, kemudian tambahkan Ginger Beer ke dalam es, sajikan selagi beku.


Sebbie Style Chocolate Stout Float

Chocolate Stout (Bir Hitam)
Es krim rasa kopi
Sirup Coklat
Tambahan : Whipped cream, coklat premium parut, malted milk powder.

Tuang 2-3 ons Stout coklat (bir hitam) ke dalam gelas. Tambahkan 2-3 sendok es krim kopi untuk kemudian diaduk sambil dituangkan sedikit sirup coklat, tambahkan sedikit stout coklat kembali kemudian dihias atasnya pakai whipped cream sedikit lalu taburi coklat yang di parut dan tambahkan malted milk powder. Nah ini bisa di kreasikan sesuai selera.

Gimana? Gak cuma coke doang yang bisa di kreasikan dengan es krim. Ada yang pernah nyoba campur pakai bir Bintang? Mungkin berikutnya ane coba sedikit eksperimen. [<:)

Sumber
 
Back
Top