Memutuskan Hubungan Asmara Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Info] Memutuskan Hubungan Asmara

Etika Saat Memutuskan Hubungan Asmara


Ketika hubungan asmara lebih banyak menimbulkan efek negatif daripada positif bagi kedua belah pihak, maka putus adalah jalan yang terbaik. Saat putus, pasti akan ada pihak yang tersakiti, baik bagi yang memutuskan maupun yang diputuskan. Mengakhiri hubungan asmara dengan kekasih memang tidak pernah mudah dan Anda harus tahu etika mengucap kata 'putus' agar tidak menambah luka di hati. Perhatikan delapan hal ini sebelum memutuskan hubungan, seperti dilansir All Women Stalk.

1. Jujur
Saat ingin putus, tak perlu memberikan alasan yang bertele-tele, toh apapun penyebabnya, kekasih tetap akan merasakan sakit hati. Oleh karena itu, ungkapkan alasan sejujur-jujurnya. Apa yang Anda rasakan terhadapnya dan kenapa hubungan asmara ini tidak bisa diteruskan lagi. Dengan begitu, dia bisa tahu letak kesalahan dan berusaha menjadi kekasih yang lebih baik ke depannya nanti. Namun, jangan katakan dengan kalimat yang terlalu frontal dan kasar. Tetap gunakan kata-kata sopan dan elegan yang tidak menyinggung hati.

2. Pilih Waktu yang Tepat
Jangan memutuskan hubungan saat dia sedang berduka. Contohnya ketika ada anggota keluarga yang meninggal atau dia baru saja kehilangan pekerjaannya. Pilih waktu saat emosinya sedang stabil dan tidak sedang menghadapi masalah berat. Anda tentunya tidak mau menambah permasalahan dan kesedihan yang membuat dia semakin frustasi.

3. Bicara Empat Mata
Untuk urusan yang satu ini, jangan libatkan teknologi. Memang lebih mudah memutuskan hubungan lewat telepon, SMS atau Blackberry. Tapi cara paling tepat dan bijaksana adalah mengatakannya secara langsung karena Anda lebih bisa mengekspresikan perasaan melalui intonasi suara, ekspresi wajah dan bahasa tubuh. Putus cinta lewat perantara media elektronik hanya akan memperburuk hubungan Anda berdua pasca putus.

4. Pastikan Anda Benar-benar Siap
Jangan mengakhiri hubungan hanya karena Anda marah atau emosi sedang tidak stabil. Saat marah, kita cenderung tidak bisa berpikir dengan jernih dan bersikap kompulsif. Renungkan baik-baik, apakah Anda sudah benar-benar siap untuk putus.

5. Jangan Sebut Nama Pihak Ketiga
Jika Anda sedang dekat dengan pria lain saat memutuskan hubungan, jangan pernah sebut nama pria tersebut karena kehadiran pihak lain hanya akan memperkeruh suasana. Tapi tetaplah bersikap jujur, cukup katakan Anda tidak lagi merasakan getaran cinta dan sudah tidak nyaman bersamanya. Jika Anda mengatakan ada pria lain, hatinya akan semakin sakit.

6. Jangan Plin-plan
Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan wanita saat memutuskan hubungan adalah bersikap plin-plan atau tidak tegas. Jika Anda ingin putus, katakan dengan tegas dan jelas. Jangan mengucapkan kalimat seperti, "Kalau jodoh, kita pasti akan bersama lagi", atau "Meski sudah putus, tidak menutup kemungkinan kita bisa balikan". Mungkin Anda bermaksud untuk menenangkannya, tapi itu hanya akan membuat dia memiliki harapan semu. Buatlah kepastian kalau Anda ingin putus dan beri dia kesempatan untuk melewati proses 'penyembuhan'.

7. Bersiap-siap untuk Menghadapi Kemungkinan Terburuk
Ingat, putus cinta tidak pernah mudah dilalui oleh siapapun, jadi siapkanlah diri Anda untuk menghadapi yang terburuk. Artinya, Anda tidak pernah tahu reaksi pasangan saat dia dicampakkan. Apakah dia akan marah besar, membanting barang-barang atau berteriak-teriak. Hal itu sangat wajar dan Anda harus mengantisipasinya.

8. Tahu Kapan Harus Pergi
Anda tidak perlu berlama-lama menemani dan menenangkannya karena perasaan bersalah setelah mengakhiri hubungan. Cukup katakan bahwa Anda ingin putus, apa alasannya dan ucapkan permintaan maaf. Anda bisa memberinya waktu untuk mengungkapkan perasaannya, tapi jangan terlalu lama. Setelah mengucapkan apa yang ingin Anda sampaikan, berlalulah tanpa melihat ke belakang.


wolipop
mojave
Mod

Post: 51.449
 
Reputasi: 1190

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Memutuskan Hubungan Asmara

itu sama kaya yang pernah saya lakuin 3 bulan yang lalu, pas saya mau mutusin mantan saya
Village Level

Post: 72
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Memutuskan Hubungan Asmara

gue belum pernah putus sama wanita
rizalolo
Mod

Post: 45.541
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Memutuskan Hubungan Asmara

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
gue belum pernah putus sama wanita
hahahaha ya terang aja om, semua wanita yang affair sama om lolo di piara
lelly
Continent Level

Post: 3.610
 
Reputasi: 239

__________________
Lely Octa





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Memutuskan Hubungan Asmara

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
gue belum pernah putus sama wanita
tapi putus sama pria udah sering ya den
mojave
Mod

Post: 51.449
 
Reputasi: 1190






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Memutuskan Hubungan Asmara

Kutip:
Oleh lelly View Post
hahahaha ya terang aja om, semua wanita yang affair sama om lolo di piara
wkkwkwkwkkwkwkkw belum punya pacar non belum berani berkomitmen

Kutip:
Oleh mojave View Post
tapi putus sama pria udah sering ya den
wkwkwkkwkwkwkk,den moja tahu aja
rizalolo
Mod

Post: 45.541
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Memutuskan Hubungan Asmara

tuh bener jangan Plin-Plan!!! sebel sama cwo Plin-Plan
tiaseptiani
Staff

Post: 23.520
 
Reputasi: 235

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Memutuskan Hubungan Asmara

Tambah 1 lagi nih :
Jangan pernah menyesal atas apa yang kamu lakukan.. Hehehehe
indobooker
City Level

Post: 289
 
Reputasi: 0

__________________
BONUS DEPOSIT 100%, CASHBACK,
dan MASIH BANYAK PROMO LAINNYA


Buruan klaim sebelum kehabisan!!!





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Memutuskan Hubungan Asmara

Tergantung kasusnya ya, kalau pasangan kitanya jahat, ga usah pakai etika2 segala untuk memutuskan hubungan. Langsung aja, plak plak, kita putus. Wkwk
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
4 Hal yang Membunuh Hubungan Asmara Megha Cinta & Romantis 2
Bertengkar Buat Hubungan Asmara Lebih Baik lelly Cinta & Romantis 5
3 Komponen Penting Dalam Hubungan Asmara KalinaMaryadi Cinta & Romantis 1
3 Kejujuran yang Bisa Merusak Hubungan Asmara KalinaMaryadi Cinta & Romantis 4
Tiga Ujian Dalam Hubungan Asmara KalinaMaryadi Cinta & Romantis 5


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.