Manfaat teh yang tidak terduga.

umadbro

New member

Siapa sih yang gak kenal dengan teh. Khasiat dari teh sebagai daya "pembangun" yang dapat menyegarkan pikiran, memperbaiki mood, melepaskan stres, serta merelaksasi tubuh dan pikiran membuat teh banyak digemari di Indonesia.
Dan ternyata, teh bisa memperbaiki beberapa area paling penting dalam kehidupan.

Apa saja itu,, yuk disimak ....

1. Wajah yang sempurna
Antioksidan yang terdapat dalam teh ternyata dapat membuang racun pada kulit dan mencegah radikal bebas. Kandungan rooibos pada teh yang penuh dengan vitamin C, seng, dan magnesium, mampu memperbaiki bintik-bintik kecoklatan dan merawat kulit agar sehat. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, pilihlan teh hijau atau teh hitam.
2. Aura positif
Teh juga dapat menstabilkan mood. Dengan kandungan L-theanine yang tinggi yang terdapat pada teh . Teh jenis ini juga dapat membantu menguatkan sistem kekebalan pada tubuh. Pilihlah teh hijau dengan aroma melati untuk mendongkrak energi dan kepercayaan diri.
3. Relaksasi
Coba stabilkan mood Anda dengan secangkir teh herbal yang berfungsi menenangkan tubuh dan pikiran, serta membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu juga, kandungan L-theanine yang terdapat pada teh dapat menstimulasi otak untuk memberikan rasa tenang dan kewaspadaan lebih tinggi.
4. Awal diet yang baik
Dengan mengkonsumsi teh hitam pahit (tanpa gula atau tambahan lainnya) secara rutin, ternyata dapat menjadi gaya hidup bentuk diet yang menyehatkan. Mereka yang memiliki kebiasaan ini, terbukti lebih sehat daripada yang tidak terbiasa minum teh. Teh tanpa susu atau gula juga baik untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan.
5. Menyehatkan gigi
Teh bahkan menjadi sumber fluoride terbaik dan bisa menyehatkan gigi. Flavonoid pada teh bisa meningkatkan daya tahan asam email gigi dan juga berfungsi sebagai antibakteri. Tidak heran, teh dikenal berfungsi untuk mengatasi bau mulut.
6. Menyegarkan kaki
Dan ternyata, teh juga dapat menyegarkan kaki sekaligus memberikan efek menenangkan. Coba Rendam kaki Anda dalam air dengan larutan teh, pegal-pegal habis beaktivitas akan hilang.

Yuk, mulai membiasakan diri minum teh.. Semoga bermanfaat ya..
 
Jangan lupa untuk emergency response sebagai antidote, kalo ada yang keracunan, kandungan tannin di teh bisa jadi antidote :)
 
jadi tergoda nih..berat juga kalau harus beralih ke teh, soalnya ane tiap hari suka ngopi bro..hehe
 
Back
Top