Puan Lebih Realistis Maju di Pilpres Ketimbang Mega

HulkHogan

New member
MkJGEvfbgR.jpg

Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani (foto:eek:kezone)​

CIREBON - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pernah menegaskan bahwa Puan Maharani bisa maju dalam Pilpres 2014.

Menurut kader PDI Perjuangan yang juga Bupati Cirebon, Dedi Supardi, Puan Maharani memang pantas maju di bursa Presiden, tapi bukan menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Mungkin Puan lebih pantas. Tapi bukan untuk nomor satu, Puan cukup wapres saja," ucapnya di Kantor Bupati Cirebon, Selasa (24/4/2012).

Kata Dedi, dirinya sangat hormat kepada Megawati. Hanya saja dirinya tidak sejalan dengan kader lainnya, dan hal itu sah saja didalam dunia politik.

"Saya sangat hormat pada Ibu Mega, tapi sebagai kader partai, Puan lebih realistis," tambahnya.

Bahkan, Dedi menyatakan setuju dengan usulan yang pernah disampaikan Ketua Dewan Perimbangan Pusat PDIP, Taufik Kiemas beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu Taufik berharap agar Megawati tidak lagi berperan sebagai anak panah. Tapi cukup sebagai busur yang akan melesatkan anak panahnya.

"Ya saya sepakat dengan usulan Pak Taufik yang mengatakan, Ibu Mega tidak lagi berperan sebagai anak panah, tapi cukup sebagai busur yang akan melesat anak panahnya," lanjutnya.

Terkait perbedaan pendapat yang kerap terjadi antara Megawati dengan Taufik Kiemas, Dedi menilai hal itu adalah hal yang wajar. Dikarenakan, Taufik saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI yang harus berperan sebagai pengayom semua warga masyarakat dan Taufik juga harus merangkul semua partai politik untuk tujuan bersama.

"Pak Taufik kan Ketua MPR, jadi beliau harus merangkul semuanya," tutupnya.


Sumber : news.okezone.com
 
Back
Top