Meringkuk di Penjara, Penyakit Sinusitis Angie Kambuh

HulkHogan

New member
KMjaNA5F2b.jpg

Angelina Sondakh (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tersangka kasus suap Wisma Atlet, Angelina Sondakh, mendadak jatuh sakit di dalam sel tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baru dua hari mendekam di penjara yang terletak di lantai bawah gedung lembaga anti-korupsi itu, penyakit lama Angie, sapaan akrabnya, kambuh lagi.

Menurut pengacara Angie, Teuku Nasrullah, kliennya sejak kecil memang menderita sinusitis. "Penyakit sinusitis Angie kambuh lagi. Sinus sudah diderita Angie sejak kecil. Seharusnya sudah dioperasi, tapi belum sempat-sempat," ungkap Teuku Nasrullah, saat berbincang dengan Okezone, Minggu (29/4/2012) malam.

Nasrullah mengatakan, Angie mengeluhkan penyakit kambuhannya tersebut ke KPK. Dia mengungkapkan KPK memang sudah menghadirkan dokter dari Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, untuk memeriksa Angie.

"Tapi, yang datang bukan dokter spesialis (THT). Yang datang dokter umum, jadi tidak tahu apa yang dikeluhkan Angie," sesalnya.

Angelina Sondakh mendekam diRutan Salemba cabang KPK, sejak Jumat pekan lalu. Mantan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR itu segera digelandang ke sel begitu selesai diperiksa KPK selama tujuh jam.

Juru bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan alasan komisi yang dipimpin Abraham Samad tersebut langsung menahan Angie. "KPK sudah menemukan dua alat bukti yang cukup untuk segera menahan Angie," kata Johan Budi, dalam siaran pers di KPK, Jumat 27 April lalu.

Angie dijerat Pasal 5 ayat 2, atau Pasal 11, atau Pasal 12 huruf a UU No 31 tahun 1999 yang diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Belakangan, KPK mencium praktek beraroma korupsi Angie juga terjadi di kasus lain di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Angie di Banggar Komisi X DPR yang membidangi Olah Raga dan Pendidikan juga turut andil dalam penganggaran di Kemendikbud.

Janda dari Adjie Massaid ini tersangkut kasus suap Wisma Atlet, setelah dituding oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) yang kini meringkuk di penjara Rutan Cipinang, Muhammad Nazaruddin. Nama lain yang disebut Nazar ialah I Wayan Koster.

Berdasarkan kesaksian eks Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manullang, Angie pernah meminta melalui layanan BlackBerry Messenger (BBM) soal dana fee proyek Wisma Atlet. Eks-Direktur Keuangan Permai Grup, Yulianis mengaku pernah meminta sopir bernama Luthfi mengantarkan paket uang Rp 5 miliar untuk Angie dan anggota Komisi X DPR Fraksi PDIP, I Wayan Koster.


Sumber : news.okezone.com
 
Back
Top