Scramble the love!!

shisio

New member
logo_article.gif


グルグル回る、グルグル回る。フラフラなフリして あなたの 胸に 飛び込むたい。
(twirl, twirl and spin around! I'm shaking around unsteadly, but i want into your heart)​

School Rumble adalah sebuah manga yang ditulis dan digambar oleh Kobayashi Jin. Pertama kali diserialisasikan di Majalah Weekly Shounen Magazine dari tahun 2002 sampai tahun 2008, yang berjumlah 345 chapter dan terangkum dalam 22 volume tankoubon yang diterbitkan oleh Kodansha. Cerita bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang hubungan antara siswa sma jepang. Ceritanya berfokus pada cinta segitiga antara Harima Kenji, Tsukamoto Tenma dan Oji Karasuma.

Dalam thread ini cerita School Rumble lebih difokuskan pada anime saja. Secara garis besar anime ini dibagi menjadi 2 musim penayangan. Musim pertama berjumlah 26 episode yang disiarkan TV Tokyo dari bulan oktober 2004 sampa1 bulan april 2005 yang diikuti dengan original video animation (OVA) School Rumble: Extra Class ( School Rumble OVA Ichigakki Hoshu) yang dirilis pada bulan desember 2005 dengan jumlah 2 episode. Musim kedua dilanjutkan pada bulan april sampai bulan september 2006. Setelah itu masih dilanjutkan dengan musim ketiganya sebanyak 24 episode, tapi sayangnya tidak pernah disiarkan dan digantikan dengan 2 buah episode 25 dan 26 School Rumble:Third semester.


グルグル回る、グルグル回る。フワフワに浮かぶ 私今日も 一人雲の上
(twirl, twirl and spin around! floating softly and lightly, today i am once again alone on a cloud)​


Tsukamoto Tenma​


pemeran utama wanita ini adalah anak yang sangat hiperaktif(kalau tidak mau dibilang berisik). Dia sering tidak percaya diri bahwa dia cantik, walaupun begitu banyak yang menanggap Tenma sangat lucu. Sangat menyukai Karasuma dan melakukan segala cara agar Karasuma tertarik padanya. Dibandingkang dengan sifatnya yang ceria dan pandai menyemangati teman-temannya, Tenma sangat lemah dalam pelajaran dan olahraga. Bersama dengan Harima, dia menyukai salah satu acara televisi Jidaigeki (yang membuat dia mendapatkan cara untuk mengirim surat cinta kepada Karasuma).


Harima Kenji


Tokoh utama laki-laki ini sangat menyukai Tenma, dan bersedia bersekolah hanya untuk melihat Tenma. Dia sempat tidak naik kelas, tapi setelah memohon, dia diijinkan naik kelas dan duduk bersebalahan dengan Tenma.Sangat keras kepala dan bodoh. Kesukaannya ialah mengendarai sepeda motornya dan berkelahi. Dia punya keahlian lain yaitu menggambar manga. keahlian ini berkembang setelah Harima menyadari Tenma menyukai Karasuma. Penampilan khasnya adalah dengan memakai kacamata lengkap dengan kumis dan jenggotnya.


Karasuma Oji


Dia adalah cinta dari Tenma, tapi yang bersangkutan malah terlihat cuek. Penampilannya sangat biasa, tanpa emosi, sedikit bicara, dan terlihat misterius dan menyimpan misteri tentang dirinya. Orang tuanya tinggal di Amerika.



Tsukamoto Yakumo


Adik Tenma ini sangat berbeda dengan kakaknya. Cantik, pintar dan pemalu dan gadis paling dihormati sekolah mereka dan dibandingkan sebagai seorang putri. Dia sering memasak untuk adiknya. Dia punya kemampuan untuk membaca pikiran dari orang yang menyukainya. Walaupun begitu dia tidak punya pacar sama sekali. Belakangan dia menjadi editor manga Harima.


Sawachika Eri


Cantik, kaya, populer, itulah kata-kata yang bisa menggambarkan dirinya. Orang tuanya adalah pengusaha yang membuatnya tidak bisa berada di rumah setiap saat. Bisa dibilang dia adalah figur putri kaya, tapi itu tidak menjadikannya sombong. Entah apa yang terjadi, tapi dia sering mengalami hal yang tidak menyenangkan dengan Harima (Salah satunya adalah melihat Harima telanjang!). Harima memanggil dia dengan sebutan "Oujo" (putri) yang bisa berarti merujuk kepada statusnya.


Suou Mikoto


Salah satu teman dekat tenma. Tomboi dan berdada besar (D cup, kata Imadori). Mempunyai sabuk hitam di olahraga Kempo. Dia adalah teman masa kecil Hanai. Walaupun sering membantu temannya untuk masalah asmara, tapi ternyata dia juga punya masalah yang sama. Dia punya masa lalu yang kelam dengan Masahiro Kouzo.



Akira Takano


Salah satu karakter wanita misterius (setelah Karasuma), yang menyimpan banyak sekali misteri tentang siapa dia sebenarnya. Dia adalah ketua dari klub teh dan berkat dirinyalah Yakumo bisa menjadi anggota klub teh (itu karena dia melarang Hanai untuk masuk ke klubnya). Jarang tersenyum dan bisa melihat segala persoalan yang dihadapi oleh teman-teman sekelasnya.


Hanai Haruki


Sebagai ketua kelas 2-C, dia mengemban tugasnya dengan sangat serius, dan tetap menjaga teman-temannya (terutama laki-laki) agar tetap terkontrol. Sangat menyukai Yakumo, dan menjadi lawan yang sepadan bagi Mikoto. Masa kecilnya tidak menyenangkan karena dia anak yang lemah dan sering dikerjai, tapi karena Mikotolah dia akhirnya tidak lagi dikerjai oleh teman sekelasnya.


Imadori Kyousuke


Orang nomor dua paling mesum di kelas, bisa mengetahui ukuran dada wanita hanya dengan menatapnya. Tertarik hanya pada gadis-gadis berdada besar seperti ukuran D atau yang lebih besar. Tentu saja, target kejahilannya adalah Mikoto dan Lala, yang sering berakhir dengan dipukulnya Imadori. Di OVA (original video animation), dia meminta Lala untuk memberikan senyuman, tapi malah dia di siksa oleh Lala.


Ichijou Karen


Dibalik penampilannya yang manis dan feminin tersimpan kekuatan yang sangat besar, bahkan dia bergabung dengan klub gulat. Kekuatannya yang besar bahkan mengalahkan lawan laki-lakinya. Dia sebenarnya adalah lawan tanding Lala, tapi dia malah digantikan oleh Tenma. Bahkan dia bisa mengalahkan Lala dengan gerakan spesialnya yaitu "Frankensteiner". Setelah kekalahannya, Lala malah berteman dengannya. Imadori mengajaknya berkencan karena dia secara tak sengaja mengucapkan ingin berkencan dengan Ichijou. Dalam cerita yang terus berkembang, terlihat bahwa Ichijou menyukai Imadori.


Lala Gonzales


Lala adalah siswa pindahan dari Mexico dan mempunyai keahlian di bidang Lucha Libre (gulat ala mexico) yang dipelajari dari ayahnya. Dia bergabung di klub yang sama dengan Ichijou. Pada mulanya menanggap Ichijou sebagai musuh, malah berteman dengannya. Lala tidak menyukai nama Karen, karena itu mengingatkan pada ibunya yang meninggalkan ayahnya pada saat ia masih kecil.Lala bekerja di restoran cepat saji dengan Ichijo (di OVA). Perawakannya tinggi, gampang naik darah dan cepat sekali terprovokasi (terutama oleh Imadori). Sering terlihat bersama Masakazu Togo dan Harry Mckenzee.


Sarah Adiemus


Teman dekat dari Yakumo ini adalah seorang gadis yang berasal dari Inggris dan dibesarkan di panti asuhan. Dia sering terlihat bersama Yakumo (alasannya kenapa mereka berdua dekat ada di OVA), karena mereka adalah sekelas dan bergabung di klub teh. Dia adalah suster di gereja katolik, dan mengemban tugas seperti mendengarkan pengakuan (faktanya suster tidak mendengarkan pengakuan, hanya pastor!), bermain organ dan mengasuh anak-anak. Dia bekerja paruh waktu di restoran china bersama Hiroyoshi Asou​



Cerita dari anime ini memang romantis dan dibumbui dengan humor yang bisa membuat kita tertawa terbaha-bahak. Sebenarnya inti cerita ini adalah tentang Tenma yang memperjuangkan untuk menyatakan cintanya kepada Karasuma, tapi entah kenapa cerita tentang mereka tidak terlalu berkembang di tengah-tengah cerita dan memberikan porsi yang lebih besar kepada karakter lainnya terutama Harima. Beruntunglah bahwa cerita cinta yang ada tidak terlalu membelit karakter-karakter yang ada. Overall, Shisio memberikan nilai 80/100 untuk cerita, 90/100 untuk humor dan 85/100 untuk perkembangan karakternya.



nb. Karena ini adalah anime yang cukup lama dan daripada dibuat penasaran, maka Shisio berbaik hati mereview setiap episode dari anime school rumble ini, dan kita mulai dengan episode 1........ (reppun dong:D:D)


221828.jpg
 
episode 1

"The New School Year! Be Still My Heart! Love Letter Mayhem! Warp Speed on a Bike!"
"Shingakki de dokidoki! Raburetā de jitabata! Jitensha de dokyūn!" (新学期でドキドキ! ラブレターでジタバタ! 自転車でドキューン!)​

Tsukamoto Tenma adalah gadis biasa yang duduk di kelas 2 SMA. Ia berharap bisa sekelas dengan pujaan hatinya Karasuma Ooji. Ternyata harapannya terkabul dan ia sekelas dengan Karasuma di kelas 2-C, tapi sayangnya, Karasuma akan pindah sekolah besok. Sementara itu, Harima Kenji juga mengharapkan ia bisa sekelas dengan Tsukamoto Tenma, gadis pujaannya. Tapi sayangnya ia tidak naik kelas. Mengetahui bahwa Karasuma akan pindah, Tenma berusaha untuk mengungkapkan perasaannya melalui surat, tapi sayangnya suratnya (baca : scroll) yang dibaca Karasuma itu tidak ia tulis nama. Tapi berkat itu Karasuma membatalkan untuk pindah sekolah karena ada yang memintanya tinggal.

Tenma masih berupaya untuk menggali potensi dirinya untuk bisa ia tunjukkan ke Karasuma (mengingat betapa parah dirinya). Ia pergi ke perpustakaan untuk mencari referensi, tapi ia malah bertemu Karasuma yang duduk di sampingnya. Maka disusunya rencana untuk membuat Karasuma mengucapkan kata “Suki” yang berarti suka padanya. Tapi berakhir dengan kegagalan.
Di lain kesempatan, Tenma melihat Karasuma naik sepeda ke sekolah, walahasil Tenma malah mendapat ide untuk bersepeda bersama dengan Karasuma. Di tempat yang sama juga Harima (ia bisa naik kelas dan duduk di samping Tenma, karena memohon kepada dewan sekolah) mendapatkan ide yang sama untuk bersepeda dengan Tenma dengan melihat Karasuma bersepeda. Keesokan harinya, mereka malah berkejaran satu sama lainnya. Karasuma dengan kecepatan yang tinggi, diikuti oleh Tenma dan Harima. Sesampainya di sekolah, malah Harima dan Tenma tertidur di kelas, dan Tenma kehilangan kesempatan untuk dekat dengan Karasuma.......


scaled.php

Tenma yang mengharapkan Karasuma sekelas dengannya


scaled.php

Harima pun berharap bisa sekelas dengan Tenma


scaled.php

Surat cinta Tenma kepada Karasuma


scaled.php

Karasuma membaca surat cinta Tenma


scaled.php

Tenma yang baru sadar bahwa Karasuma ada di dekatnya


scaled.php

Akal licik Tenma untuk Karasuma


scaled.php

Harima membayangkan bersepeda bersama Tenma


scaled.php

Kejar mengejar pun terjadi


scaled.php

Tenma kehilangan kesempatan untuk berdekatan dengan Karasuma


nantikan episode duanya ya! (dan jangan lupa reppunya:D) thanks![<:)
 
Astaga, Lengkapnya! *O*
Disuruh liat thread malah kayak baca majalah animons lengkap dengan review na!
Kakak kereeeenn!!! >////<
*Buru2 klik reppu*

Ah, School Rumble,
Jadi ingat pas pertama tama baca ini di shonen magz,
Tahun 2005 kalo gak salah,
Ini thread nostalgila banget >///</
 
ha...ha.... makasih dai, memang sih, yang menginspirasi aku membuat thread2 seperti ini adalah majalah animonster. oh, ya gambar2 yang aku tampilin di episode 1 dan karakternya aku langsung capture di animenya langsung. tapi aku membuat kesalahan dengan tak sengaja menghapus gambar sarah! bodohnya aku! nantikan episode 2nya ya.... aku akan membuat reviewnya sampe episode 26! dan dilanjutkan dengan ova, season dua, dan season tiganya!!!!
 
iya bener bagus banget ini threadnya kk
akhirnya ada orang yang membuat thread selengkap ini di thread anime sesudah saya pastinya *plak

reppu n sms bintangnya, aku suka banget nih sama Scramble the love, so suit n kocak :))
 
episode 2

"Tough Test! Trapped in the Bathroom! The School Physical!"
"Wakaranai test! Derarenai toire! Arienai shintai kensa!"
(わからないテスト! でられないトイレ! ありえない身体検査!)


Tiba-tiba saja Tani Sensei mengejutkan mereka semua dengan tes dadakan Bahasa Inggris. Harima yang bodoh tentus saja kesulitan untuk menjawab kesulitan tersebut. Harima mendapati bahwa Tenma tidak menulis namanya di soal, padahal siapa yang tidak menulis nama tidak akan mendapat nilai. Mengetahui hal tersebut Harima mencoba beberapa cara untuk memberitahukan Tenma tapi saja hal itu tidak berhasil karena Tenma juga bodoh^^! (saran Shisio, bagi yang menonton bagian ini, sebaiknya jangan sambil makan atau minum karena layar kompie atau televisi akan kena semburan!!). Hal yang terakhir diperbuat Harima adalah menulis nama Tenma di kertas ujiannya sendiri, tapi tentu saja Tenma tetap mendapat nilai nol, karena Harima tidak menulis jawabannya!!!

Pada waktu istirahat Tenma dan teman-temannya menggunakan toilet. Tapi Tenma mendadak tidak bisa keluar dari toilet karena Karasuma ada di depan toilet. Alasannya karena ia tidak ingin Karasuma melihat dirinya keluar dari toilet (alasan yang aneh). Berbagai cara pun dipakai Tenma untuk mengalihkan perhatian Karasuma agar ia bisa keluar dari toilet, salah satunya adalah melempar sapu ke arah Karasuma, tapi malah mengenai Harima, dan mengakibatkan keributan besar di luar! Akhirnya cara terakhir di pakai untuk menuruni dinding. Sesampainya di bawah, ternyata Karasuma ada disitu!!! Sia-sia saja perjuangan Tenma keluar dari toilet tanpa dilihat oleh Karasuma.......

Pada hari berikutnya, diadakan pemeriksaan kesehatan di sekolah. Tenma terobsesi untuk melihat data diri dari Karasuma mendapat ide untuk menyamar menjadi suster (selain itu, alasannya agar berat badannya yang overweight-menurutnya- tidak diketahui oleh yang lain). Setelah rencananya dirasa berjalan lancar, ia pergi ke ruang kesehatan untuk bertemu oleh dokter, tapi ia malah bertemu Harima yang menyamar menjadi dokter (aku pikir alasannnya menjadi dokter, setali tiga uang dengan Tenma). Beberapa detik kemudian ada pemberitahuan bahwa pemeriksaan kesehatan telah dibatalkan.........



scaled.php

Salah satu cara Harima menolong Tenma


scaled.php

Tenma menyalah artikan pertolongan Harima


scaled.php

Keseriusan Harima menolong Tenma


scaled.php

Uji kesabaran antara Tenma dan Karasuma:))


scaled.php

Tenma dengan salah satu rencananya


scaled.php

Sia-sia saja perjuangan Tenma menghindari Karasuma


scaled.php

Tenma yang khawatir tentang berat badannya


scaled.php

Haruki sebagai ketua kelas mencoba mengontrol anak buahnya


scaled.php

dari mereka bertigalah Tenma mendapat ide menjadi suster


scaled.php

Tenma yang berpura-pura menjadi dokter...


nantikan episode 3 ya!!!! (jangan lupa reppunya[<:)[<:))
 
episode 3

"See and Sketch! Letter on an Arrow! Pajama Party Confessions!"
"Mitsumete sukecchi! Neratte yabumi! Oshiete pajama pātī!" (見つめてスケッチ! ねらって矢文! 教えてパジャマパーティー!)​


Hari ini adalah pelajaran menggambar di kelas 2-C. Sensei menyuruh mereka untuk duduk berpasangan dan menggambar pasangan mereka sendiri. Seperti yang kita duga, Tenma berpasangan dengan Karasuma. Tenma tentu saja tidak bisa berkonsentrasi menggambar Karasuma. Berbagai macam cara dilakukan agar dia bisa menggambar Karasuma, tapi tentu saja hal itu tidak berhasil. Di saat dia putus asa Sasakura Sensei memberitahukan bahwa bahwa tidak perlu memaksakan diri untuk menggambar, tapi gambarlah dari hatimu. Dari situ Tenma bisa menggambar Karasuma dengan baik (karena selama ini Karasuma selalu ada di hati Tenma). Tapi Tenma penasaran, bagaimana Karasuma menggambar dirinya..... rasa penasaran itu terjawab setelah ia melihat gambar Karasuma.......................

Setelah menonton film kesukaannya, Tenma mendapatkan ide untuk memberikan surat cintanya kepada Karasuma (melalui panah yang ditaruh pesan). Lengkap dengan pakaian seorang Miko dan panahnya, Tenma pergi melaksanakan misinya (yang tentu saja membuat Yakumo khawatir). Tapi tentu saja hal itu tidak pernah berhasil karena Karasuma selalu bisa menghindarinya (karena Karasuma selalu bergerak) bahkan Harima pun hampir menjadi korban panah dari Tenma. Akhirnya kesempatan itu datang setelah Karasuma memasuki bank (karena Karasuma pasti tidak akan banyak bergerak) dan akhirnya Tenma berhasil ..... MENGGAGALKAN PERAMPOKAN BANK!!!!

Karena bete belum berhasil mengutarakan perasaannya kepada Karasuma, Tenma pun mengusulkan Pesta Piyama di rumahnya bersama Eri, Mikoto, dan akira. Mereka berempat pun bersenang-senang. Tenma dengan gugup menanyakan kepada mereka bagaimana mereka menyatakan perasaan suka kepada orang yang disukainya. Tapi berhubung Mikoto dan Eri belum pernah menyatakan perasaannya (mereka lebih banyak menolak orang yang menembak mereka), maka dia menayakannya kepada Akira. Akira tentu saja memberikan jawabannya kepada mereka. Percakapan mereka berkembang sehingga Tenma pun mengalah dan masih tidak tahu bagaimana caranya menyatakan cintanya kepada Karasuma ..



Jangan lupa reppunya ya^^!


scaled.php

Tenma gugup karena berpasangan dengan Karasuma


scaled.php

hasil gambar Tenma


scaled.php

aksi tenma menyaksikan film kesukaannya


scaled.php

ide pun didapat!!!


scaled.php

aksi tenma untuk melaksanakan misinya


scaled.php

Karasuma yang berhasil mengelak panah tenma


scaled.php

tenma sang pahlawan ^^! (padahal maksudnya bukan itu!!)


scaled.php

hasil bayangan Tenma yang ngaco!!
 
Kartunnya bikin ngakak,ceritanya aneh,tapi yang paling aneh itu masa om-om bisa masuk sekolah
harimakenji.jpg
bisa diperkirakan berapa umurnya?25-40 tahun?
 
Last edited:
Back
Top