Saksi kunci pembunuhan Munir meninggal dunia Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Saksi kunci pembunuhan Munir meninggal dunia




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Saksi kunci pembunuhan Munir meninggal dunia


Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Saksi kunci kasus terbunuhnya aktivis Munir, Raymond 'Ongen' Latuihamalo (56) kemarin sore meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina sekira pukul 17.00 WIB. Ongen diduga terkena serangan jantung.

Sesaat sebelum meninggal dunia, Ongen sempat kejang-kejang. Namun pihak keluarga mengatakan bahwa Ongen tak memiliki riwayat sakit jantung. Keponakan Ongen, Gleen Fredly membantah jika kematian Ongen tidak wajar.

Hal tersebut dikatakan oleh Koordinator KontraS Haris Azhar kepada Okezone, Kamis (3/5/2012).

"Tadi malam saya tanya ponakannya belum ada cerita (kematian tidak wajar)," ujarnya.

Haris sendiri mengaku tidak tahu persis penyebab kematian musisi tersebut. "Takdir Tuhan, cara meninggalnya saya belum banyak informasi. Sayaturut berduka untuk keluarganya, kalau ada sesuatu yang mencurigakan, keluarga yang mendorong dan yang paling tahu," tuturnya.

Sebelumnya, informasi meninggalnya Ongen diungkapkan oleh kerabatnya yang juga musisi Gleen Fredly. Dalam akun twitter @GlennFredly diungkapkan kabar kematian saksi kunci kasus pembunuhan Munir itu.

"Saya baru kehilangan orang yg paling penting dlm hidup saya, om-ku Ongen Latuihamallo..saya sangat berduka kawan..Rest in Love om Ongen," tulis Gleen dalam pesannya di twitter, Rabu (2/5/2012).

Ongen merupakan saksi kunci kematian Munir. Dia yang membeberkan
aktifitas Munir sesaat sebelum meninggal dalam pesawat menuju Belanda. Saat itu, Ongen yang tengah transit di Bandara Changi sempat melihat Munir duduk bersama seseorang di Coffee Bean, Bandara Changi.

Bahkan, kesaksian Ongen telah menjebloskan Pollycarpus Budihari Priyanto ke tahanan selama 20 tahun. Mahkamah Agung (MA) menilai Polly terbukti membunuh Munir. "Kesaksian Ongen menjadi pertimbangan vital," kata salah satu majelis hakim PK Munir, Djoko Sarwoko, Jumat (25/1/2008).

Menurut Djoko, dalam kesaksiannya, Ongen menyebutkan dirinya melihat Munir dan Polly berbincang berduaan di Cafe Bean, Bandara Changi Singapura. "Dia juga bilang jika Polly membawa dua gelas ketika ingin duduk," ujarnya.



Sumber : news.okezone.com
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -

 

   

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.