BELAHAN JIWA: Didukung 5 Artis Papan Atas (SALAH SATU FILM MAHAL INDONESIA)

Kalina

Moderator
Ingin tahu seperti apa bila 5 artis cantik beradu akting dalam satu film? Jawabannya hanya ada di film Belahan Jiwa garapan Sekar Ayu Asmara. Film ini menampilkan 5 artis papan atas, yakni Dian Sastro, Marcella Zalianty, Rachel Maryam, Nirina Zubir dan Dinna Olivia.

Penampilan para bintang muda yang tengah naik daun ini memang sesuatu yang baru di saat perfilman nasional membanjiri bioskop tanah air. Namun konsep menghadirkan Dian, Rahcel, Marcella, Nirina dan Dinna bukan lah sekedar menjual tampang mereka atau sebagai penarik penonton untuk datang ke bioskop.

Menurut Sekar Ayu Asmara, penulis naskah, skenario sekaligus sutradara, proses penarikan pemain sudah dibayangkan saat memulai menulis ceritanya. "Saya menarik mereka bukan karena mereka memiliki nama besar tapi lebih mencari pemain dengan karakter yang memang cocok dan pas," kata Ayu kepada para wartawan di Hotel Ritz Charlton, Jumat (11/11). "Kalau pun ada nama besar mereka, itu sangat menguntungkan. Saya anggap sebuah bonus," imbuhnya.

Belahan Jiwa mengandung cerita dengan banyak karakter yang terjalin dalam satu intrik psikologis. Dari judulnya sudah jelas bahwa konsep cerita ini adalah ketulusan cinta. Konsep cerita ini memberikan ruang-ruang baru buat para pemainnya untuk menggali potensi mereka. Sebut aja Dian Sastro yang berperan sebagai Cempaka yang memiliki keperibadian yang sulit ditebak. Ada juga Cairo, sosok gadis pelukis yang diperankan Rachel ini tak pernah percaya pada waktu.

Dinna Olivia memerankan Farlyna seorang fashion designer yang mengalami perubahan karakter yang kontras. Sementara Marcella memerankan sosok Arimbi seorang psikater yang memiliki pasien yang berkepribadian terpecah. Sedangkan Nirina sebagai Baby Blue, arsitek yang belum pulih lantaran trauma akibat kehilangan saudara kembarnya.

Ke 5 gadis bersahabat itu mengalami keguncangan lantaran hubungan mereka dengan seorang pria. Guncangan itu sampai-sampai mengakibatkan mereka harus menghadapi bayak masalah, luka, dan juga kenangan buruk mereka masing-masing.

Selain dibintangi 5 artis cantik, film yang mulai tayang 17 November 2005 ini juga menampilkan dua model catwalk papan atas yang baru pertama kali mencoba terjun di seni peran, Indah Kalalo dan Alexander Wiguna.
 
Ya ampun liat thread ini jadi nostalgia sama ini film. Artis papan atas yang saat itu terkenal di zamannya. Kebetulan lagi kangen film film indonesia jadul kayak AADC, Belahan jiwa, dll
 
Back
Top