Unik, Hotel Gantung dengan Material Daur Ulang

hktoyshop

New member
OKiXb8TZQ3.jpg
Air Hotel (foto: inhabitat) TAMPILAN dan bentuk hotel yang satu ini sangatlah jauh berbeda dari hotel lainnya. Air Hotel merupakan sebuah proyek hotel dengan konsep green building, yang dibangun dengan material daur ulang di Belgia. Uniknya lagi, hotel ini tidak berdiri di atas tanah, melainkan digantung pada batang pepohonan.
Desainer Air Hotel, seperti yang dikutip Inhabitat, Rabu (2/5/2012) adalah skelompok seniman yang tertarik pada segala sesuatu yang unik dan di luar kebiasaan. Untuk itu mereka berusaha membangun hotel dengan inovasi baru namun tetap mengedapankan unsur ramah lingkungan.
Hotel gantung ini hanya terdiri dari enam kamar dengan tema yang berbeda-beda. Yang pertama adalah tipe Sterreschijter, yang strukturnya terbuat dari logam dan dibentuk menyerupai kereta. Kamar ini dilekatkan pada batang pohon dan digantung menggunakan penjepi besar dan memiliki bukaan atap transparan. Tipe kamar ini dapat menampung hingga dua orang.
Kedua adalah tipe Love Nest yang benar-benar terlihat seperti sarang burung raksasa. Dasarnya terbuat dari logam dan dibungkus kayu. Kamar kecil terdapat di bawahnya, dan dapat dicapai dengan tangga. Terdapat juga jendela portal yang memungkinkan cahaya alami masuk.
Tipe ketiga adalah The Lotus. Bentuknya seperti bola atau lentera besar, namun terdapat lipatan yang menyerupai helai bunga. Disanggah pada empat titik berbeda sehingga aman. Hebatnya lagi ruangan ini dapat menampung hingga empat orang. Keempat adalah tipe Schulp atau Cottage Kecil. Permukaannya dibungkus kanvas, yang melindungi dari hal-hal luar. Kamar ini merupakan tipe yang paling besar, dengan dua kamar tidur ditempatkan berdampingan, dan dapat dicapai dengan tangga menggantung. Kamar tipe kelima adalah El Ambassador. Kamar ini juga disebut kamar VIP. Strukturnya dari kayu berbentuk kepompong dengan skylight pada langit-langit. Ruangan ini dapat menampung dua orang. Tipe keenam adalah Night Box. Tipe ini adalah yang paling aman, karena terbuat dari struktur kubus kayu dibangun di atas kerangka baja kokoh. Terdapat atap terbuka dan ventilasi, serta pintu geser yang cantik. Permukaan kamar dibungkus dengan berbagai macam kain bekas warna-warni. Ruangan ini hanya pas untuk dua orang. Setiap kamar juga memiliki kapasitas beban yang tidak sama dan menggantung setinggi enam meter dari permukaan tanah. Hotel ini juga dilengkapi dengan pusat kesehatan dan fasilitas sanitasi yang memadai. Sebagai pembangkit listrik, desainernya menggunakan tenaga surya. Sarapan sehat seperti buah dan yogurt, siap menjamu tamu yang menginap di hotel ini setiap paginya.




gambardownload.gif

 
Back
Top