AS Berikan Beasiswa pada Mahasiswa Sulbar

HulkHogan

New member
MAMUJU – Pemerintah Amerika Serikat (AS) menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Barat (Sulbar). Untuk kepentingan ini, Pemerintah AS, mengirimkan Konsulat Jenderal Christin F Baver ke Mamuju, kemarin.

Christin disambut langsung oleh Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh. Sebelumnya, rombongan tiba di Bandara Tampa Padang dijemput Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Ismail Zainuddin. "Fokus kerjasama itu adalah bidang ekonomi dan pendidikan," kata Christin seusai menggelar pertemuan dengan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dan pejabat Pemprov Sulbar di ruang pola Kantor Gubernur Sulbar, kemarin.

Untuk sektor pendidikan, Pemerintah AS akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa Sulbar yang akan melanjutkan pendidikan di negeri Paman Sam itu. AS membuka peluang bagi generasi muda Sulbar dan memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang memenuhi syarat. "Kerjasama ini merupakan implementasi dari komitmen antara Presiden Barack Obama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kedua presiden berkomitmen untuk menjalin kerjasama bidang pendidikan," kata Christin yang berkantor di Kantor Konsulat Jenderal yang berkedudukan di Surabaya, Jawa Timur ini.

Sementara itu Anwar menuturkan, banyak hal yang bisa dikerjasamakan dalam bidang pendidikan. Salah satunya adalah pemberian beasiswa untuk jenjang pendidikan S-1, S-2 hingga S-3.

"Dengan kerjasama AS-Sulbar, diharapkan dapat meningkatkan dan membangun kemitraan pada level mahasiswa. Juga interaksi dengan guru-guru antara AS dan Sulbar," kata Gubernur.


Sumber : okezone.com
 
Back
Top