Tips Menjaga Kesehatan Saat Kondisi Cuaca Yang Tidak Menentu

umadbro

New member
Lifebouy-Tips-Menjaga-Kesehatan-Saat-Kondisi-Cuaca-Yang-Tidak-Menentu.jpg

Seringnya perubahan cuaca dari panas ke hujan bisa membuat tubuh menjadi rentan terkena beberapa penyakit. Seperti demam, flu, sakit tenggorokan dan lainnya. Hal ini terjadi karena seringnya perubahan cuaca dari panas ke hujan membuat sistem kekebalan tubuh menurun secara drastis, ynag membuat virus-virus penyakit masuk dan menyebar dengan mudah.
Di bawah ini adalah tips yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat dalam menghadapi perubahan cuaca:
1. Hindari udara dingin
Jika merasa berada di ruangan atau lingkungan dingin, kenakanlah pakaian tambahan seperti jaket atau sweater. Dan jika saat turun hujan pada malam hari jangan hidupkan alat pendingin ruangan.
2. Tidur yang cukup
Waktu tidur yang cukup adalah 6 jam secara keseluruhan per hari. Jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup (6 jam) Anda bisa mencuri-curi waktu di siang hari, tapi sebaiknya hal ini tidak mengganggu aktifitas Anda.
3. Atur pola makan
Yang pertama adalah perbanyak makan buah dan sayuran. Lalu hindari makanan yang berlemak, manis, dan dingin. Selanjutnya minum yang cukup (8-10 gelas per hari) dan terakhir konsumsi multivitamin.
4. Jaga kebersihan tubuh
Cegah jalan utama kuman penyebab timbulnya penyakit dengan membersihkan organ tubuh khususnya cuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah melakukan suatu aktivitas.

Seperti yang di jelaskan video di bawah ini:
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=tEU7njBdDVI"]Spoiler [/ame]
sumber utama Ikuti kampanye kebersihan berikut.
 
Back
Top