Aduh, maaf salah operasi nih

andree_erlangga

New member
Belum lama ini para ahli bedah di Rumah Sakit Kedua Xiangya yang terletak di Changsha, China terpaksa mengulangi prosedur operasi terhadap seorang pasien. Ceritanya waktu itu, Miao Mingming, 5, bocah laki-laki yang memiliki kelainan panjang kaki antara sisi kanan dan kirinya disarankan untuk menjalani operasi.
Para ahli berencana memperbaiki masalah itu dengan memperpanjang panjang kaki kanannya, lalu operasi pun digelar. Setelah operasi selesai, Mingming pun dibawa keluar dari ruang operasi untuk di bawa ke ruang perawatan. Saat itulah orangtua Mingming kaget melihat anaknya.
?Lho dok, katanya yang mau diperpanjang kaki kanan anak saya, tapi kok ini yang diperban kakinya yang kiri?? tanya ayah Mingming.
?Walah yang kiri ya? Ini pasti ada yang tidak beres,? jawab dokter.
Usut punya usut, ternyata memang ada kekeliruan dalam operasi itu. Menurut para dokter, saat dibius Mingming tertidur dalam posisi telentang dengan badan menghadap ke atas. Sedangkan pada saat dioperasi bocah itu rupanya telungkup dengan posisi badan menghadap ke bawah. Pantas saja kakinya bertukar posisi.
Menurut kantor berita Xinhua, seperti yang dikutip Ananova.com, Selasa (20/2), pihak rumah sakit mengakui kesalahan ini dan berjanji akan bertanggung jawab atas insiden tersebut.
Begitulah, Mingming pun terpaksa menjalani dua kali operasi lagi, satu operasi untuk memperpanjang kaki sebelah kanan dan satu lagi operasi untuk memperpendek kaki sebelah kiri.

sumber : SOLOPOS Digitalmedia
 
Back
Top