Mike Tyson Ditahan di Arizona

Adamsuhada

New member
Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson ditahan dan didakwa mengendarai mobil dibawah pengaruh obat terlarang (DUI/Driving Under Influence) dan kepemilikan kokain di Arizona, kata polisi, Jumat 29 Desember 2006.

Sersan Larry Hall dari Departemen Kepolisian Buckeye mengatakan Tyson ditahan Jumat dinihari di Scottsdale, 16km di timur Phoenix, Arizona, setelah hampir menabrak kendaraan lain saat hendak keluar dari sebuah rumah.

"Mobil yang hampir ditabraknya adalah mobil seorang sheriff. Ia didakwa DUI dan kepemilikan atas kokain, yang ditemukan pada dirinya dan di dalam mobilnya," kata Hall.

Tyson kini ditahan di sebuah penjara di Phoenix dan akan disidang pada Jumat siang, kata polisi.

"Ia mungkin akan bertemu jaksa pada pagi ini dan mungkin dibebaskan atau dibebaskan dengan jaminan," kata Hall.

Petinju berusia 40 tahun yang dikenal dengan julukan "Iron Mike" menjadi juara dunia kelas berat saat berusia 21 tahun, tetapi kemudian dilarang bertanding selama satu tahun dan denda 2,85 juta dollar setelah ia menggigit telinga lawannya dalam sebuah pertandingan pada 1997.

"(Tyson) sangat kooperatif, sangat tenang, dan berlaku sopan," kata Hall.

Polisi yang menahan Tyson berasal dari kepolisian Buckeye, 65km di barat Phoenix, dan tengah bertugas di Scottsdale dalam gugus tugas DUI, jelas Hall.

Tyson, yang memiliki catatan pelanggaran hukum nan panjang, dihukum pada 1992 karena terbukti memperkosa seorang ratu kecantikan di sebuah hotel di Indianapolis.

Ia dipenjarakan selama enam tahun dan dibebaskan pada 1995 setelah menjalani hukuman selama tiga tahun.

Tyson pensiun dari dunia tinju tahun lalu setelah kalah dari Kevin McBride di Washington.

Petinju kelahiran Brooklyn, New York itu menggantung sarung tinju dengan rekor 50-6, termasuk 44 KO.
 
hmmm mike tyson kenapa ya terlibat masalah mulu, apakah karena sifatnya yang merasa selalu paling kuat itu dia menjadi juara dunia atau karena bakatnya dan akhirnya besar kepala
 
Back
Top