SHN MEGAMI TENSEI 4 (PERSONA 4) Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Games
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

SHN MEGAMI TENSEI 4 (PERSONA 4)



Shin Megami Tensei: Persona 4 adalah game RPG yang merupakan seri keenam Persona pada konsol. Game ini dibuat oleh Atlus untuk konsol Playstation 2. Persona 4 mengambil setting tempat pada suatu pedesaan fiksi di Jepang yang bernama Inaba. Di game ini, diperkenalkan system ramalan cuaca, yang akan ada suatu kejadian yang terjadi jika cuaca berkabut. Sistem ini menggantikan system pergantian bulan yang ada pada Persona 3. Inti cerita dari game ini adalah tentang misteri pembunuhan berantai yang terjadi di pedesaan dengan berbagai macam plot dan kompleks.



Game ini rilis di Jepang pada bulan Juli 2008, di Amerika Utara pada bulan Desember 2008 dan di Eropa pada bulan Maret 2009. Adalah Shōji Meguro yang mengisi soundtrack dari game ini dengan vocal dari Shihoko Hirata yang menyanyikan theme song "Pursuing My True Self".

Gameplay dari game Persona 4 hampir sama dengan game Persona 3. Fitur seperti Social-Link, One More dan All-out Attack tetap dipertahankan. Jika pada Persona 3 lebih modern pada style dan desain kotanya, Persona 4 lebih terasa retro dibanding game pendahulunya. Kacamata yang diberikan oleh Kuma, memegang peran penting sepanjang game dan memberikan kemampuan kepada karakter dalam game untuk melihat kedalam kabut tebal didalam Mayonaka TV dan mengurangi kehilangan stamina. Pistol seperti Evokers pada Persona 3 digantikan dengan kartu tarot dimana karakter utama gunakan untuk memanggil berbagai macam Persona yang ia dimiliki.

KARAKTER



dadi ki-ka (kanji,rise,naoto,kuma,yusuke,protagonis,chie,yuki ko)



protagonis
protagonis di game ini adalah seorang siswa SMA yang baru saja pindah dari kota besar ke desa Inaba, di mana dia tinggal dan menghadiri sekolah selama satu tahun. Sementara di Inaba, dia tinggal dengan kerabatnya,, pamannya Ryotaro Dojima, seorang detektif polisi yang sering bertugas sepanjang hari, dan putrinya yang berusia enam tahun Nanako, yang mengurus semua pekerjaan rumah tangga untuk ayahnya. Di sekolah, ia dengan cepat menjadi teman akrab dengan Yosuke Hanamura, anak yang agak aneh dari manajer megastore local yang bernama Junes. Ia juga berteman dengan Satonaka Chie, seorang gadis energik dengan minat yang kuat dalam seni bela diri dan Yukiko Amagi, seorang gadis tenang dan halus yang membantu di penginapan keluarganya. Empat dari mereka menemukan dunia di dalam televisi, di mana mereka bertemu dengan makhluk yang tinggal disana, serta mereka juga bertemu dengan makhluk yang berpenampilan seperti kostum beruang bernama Teddie. Ketika mereka melakukan penyelidikan tentang pembunuhan berantai, kelompok investigasi mereka semakin bertambah dengan hadirnya Kanji Tatsumi, seorang laki-laki yang bingung tentang identitas seksual dan kesosialannya dan Rise Kujikawa, seorang mantan idola remaja yang pindah ke Inaba serta Shirogane Naoto, seorang detektif perempuan muda yang menyelidiki kasus dengan polisi setempat tetapi terpaksa mengambil identitas laki-laki untuk bergaul dengan mereka.

review game



Kesan pertama saat pertama kali ketemu game dengan judul Persona 3 Fes adalah jadi inget masa-masa SMA, walaupun pada kenyataannya berbeda jauh banget SMA di Indonesia sama SMA di Jepang hahaha. Persona 3 Fes punya segalanya buat jadi salah satu favorit game untuk para gamer pencinta RPG. Storyline-nya kuat dan bikin penasaran ditambah soundtrack game yang digarap maksimal membuat game ini dijamin bikin betah gamer saat memainkannya. Apalagi Persona-persona nya yang diambil dari mitologi di beberapa negara, termasuk Indonesia dengan Barong dan Rangda-nya :iloveindonesia!:.

Lalu bagaimana dengan Persona 4?? Persona 4 is great. It’s storyline and soundtracks are very amazing!! Yang pernah memainkannya pasti setuju dengan pendapat diatas. Coba deh dengerin soundtracknya pada saat battle dengan judul lagu “Reach Out to the Truth”, benar-benar mencerminkan ketegangan pada saat battle dengan musuh. Gameplay mungkin mirip dengan Persona 3 Fes, tetapi storyline tidak kalah dengan game pendahulunya, tidak tertebak hingga game berakhir.

Hal yang paling ngebuat penasaran adalah pada saat melawan Margaret dan Izanami. Itu susahnya bukan main dan buat ketemu sama mereka juga tidak mudah, mesti mengaktifkan serangkaian event. Dan hal yang paling keren adalah pada saat Persona dari Protagonis, Izanagi, berubah menjadi Izanagi no Okami, keren banget Persona-nya.


izanagi


izanagi okami

Game ini punya 3 ending, yaitu Bad, Good & True Ending. Sama seperti melawan Margaret dan Izanami, untuk mendapatkan True Ending harus meaktifkan berbagai event. Well, pertama kali memainkan game ini, gue menghabiskan waktu sebanyak 100 jam-an, dan sampai sekarang, jika ada waktu senggang biasanya gue main game ini, dijamin gak ngebosenin pokoknya.

Yeah! once again, it worth playing! So, if you call yourself an RPG gamer, you should play this game! VERY RECOMMENDED!!! .
Village Level

Post: 43
 
Reputasi: 11

__________________
jangan lupa mampir di

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: SHN MEGAMI TENSEI 4 (PERSONA 4)

ayo buat semua penggila games, segera gabung di sini ! hahaaa
jamil
City Level

Post: 410
 
Reputasi: 187

__________________
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
persona Albertus Games 1
bedanya persona 3 ma persona 3 fes Albertus Games 4
Persona 4 Comic Scan Gadis_Desa Anime, Manga & Komik 1
Persona 3 Comic Scan Gadis_Desa Anime, Manga & Komik 4


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.