Bikin Pulau Khusus Perempuan

Kalina

Moderator
TEHERAN - Setelah sejumlah taman dan pantai khusus untuk perempuan, sebentar lagi Iran akan menciptakan pulau khusus untuk kaum hawa. Pulau di kawasan barat laut Danau Oroumiyeh, Provinsi Azerbaijan Barat, itu hanya boleh dikunjungi turis perempuan. Menurut surat kabar Emrouz, pulau tersebut merupakan kawasan bebas pria pertama di Iran.

"Pulau Arezou (Harapan), satu di antara 102 pulau Danau Oroumiyeh di dekat perbatasan Turki, akan dirancang khusus untuk perempuan. Nanti tidak ada pria yang diperbolehkan menginjakkan kaki di pulau tersebut," kata Aghai, salah seorang pejabat pemerintah Provinsi Azerbaijan Barat, kemarin. Karena keunikannya, pemerintah berencana menjadikan Pulau Arezou sebagai objek wisata utama di wilayah tersebut.

Selain pengunjung, seluruh pekerja yang ditempatkan di pulau itu juga perempuan. "Mulai pegawai transportasi umum, restoran, hotel, dan fasilitas kesehatan akan dipegang perempuan," lanjut Aghai.

Menurut dia, wakil pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mendukung rencana pembangunan pulau khusus perempuan itu. Sebab, ide tersebut tidak bertentangan dengan syariat Islam yang diterapkan di Iran.
 
Back
Top