Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum

Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss

Kutip:
Kutip:
Ada yang unik dari perbatasan Prancis dan Swiss. Hotel Arbez berdiri di tengah perbatasan. Lantai 1 masuk wilayah negara Prancis, lantai 2 masuk wilayah negara Swiss. Gila!



Hotel bintang dua bernama Hotel Arbez Franco-Suisse ini berada di kawasan La Cure, 8 km ke arah utara Jenewa. Bangunan tua terbuat dari kayu yang terlihat nyaman ini biasa dijadikan tempat menginap bagi para pemain ski. Yang unik, ada dua bendera berkibar di sana yaitu Prancis dan Swiss.

Ya, hotel ini berdiri di perbatasan kedua negara tersebut. Sebagian ruangan merupakan negara Prancis, lainnya negara Swiss. Dua nama, dua alamat, dua negara, hotel ini wajib masuk dalam daftar destinasi unik yang harus Anda kunjungi.

Sebuah kamar bulan madu di sana menempatkan tempat tidur di garis perbatasan, demikian ditengok dari myswitzerland.com, Selasa (12/6/2012). Sehingga saat pasangan sedang duduk di sisi kasur yang berlainan, maka secara hukum mereka sedang berada di negara yang berbeda. Lucu!
Kutip:






Pada tahun 1862, pemerintah Swiss dan Prancis sepakat untuk mengubah garis negara mereka. Di tengah proses perjanjian tersebut, seorang pengusaha yang cerdik bernama Monsieur Ponthus langsung mendirikan bangunan di atas tanah yang akan dijadikan perbatasan. Kebetulan, ia memiliki tanah di daerah tersebut
.
Kutip:


Ponthus membagi bangunan menjadi dua; bar di bagian Prancis dan sebuah toko di bagian Swiss. Kepemilikan gedung berganti pada tahun 1921. Di tahun itu, Jules-Jean Arbeze membeli bangunan dan mengubahnya menjadi sebuah hotel yang berdiri hingga kini.
Kutip:


Perbatasan memotong bangunan ini, mulai dari dapur hingga kamar hotel. Akibatnya, lantai 1 dan 2 pun terbagi ke dalam 2 negara. Dari lantai satu di wilayah Prancis, tamu naik ke lantai 2 lewat tangga dan itu sudah masuk wilayah Swiss.

Ada dua kamar di sana yang akan memberikan pengalaman tidur di dua negara sekaligus. Anda bisa menaruh kepala di Prancis dan merebahkan kaki di Swiss. Ada lagi ruangan kamar yang memiliki kamar mandi di wilayah negara lain.

Pada Perang Dunia II, hotel ini menjadi sebuah bangunan yang lumayan pelik. Prancis diduduki Jerman sedangkan Swiss tetap netral sehingga tentara Nazi hanya bisa memasuki hotel yang masih dalam batas negara Prancis. Setelah perang berakhir, kini Hotel Arbez bisa dinikmati para traveler yang ingin merasakan pengalaman menginap di dua negara.


hktoyshop
Continent Level

Post: 2.382
 
Reputasi: 53

__________________
visit www.hk-toys.com

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss

rapet amat perbatasan negaranya ya, pengusaha hotelnya juga kreativ tuh langsung membuat hotel..
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss

berapa tarif menginap hotel tersebut?
City Level

Post: 153
 
Reputasi: 0

__________________
melia nature | jual gold gamat | shampo bsy





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss

wah... keren yah.. malah bisa dijadiin bisnis, coba kalu perbatasan di indonesia bisa seakur itu.. malahan pada perang.. cape deh..
City Level

Post: 249
 
Reputasi: 5

__________________
Komputer Kasir
Barcode Scanner





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss

wow pengen nyoba nginep disana... *ngimpi
misa_chan
Mod

Post: 13.821
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss

wiih jadi penasaran pengen rasain kesana, enak kali yak
deshita
City Level

Post: 112
 
Reputasi: 1

__________________
Paket Tour Tahun Baru Dubai





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss

wah bagus banget ya hotelnya,apalagi saljunya yang indah
City Level

Post: 388
 
Reputasi: 12






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss

kapan ya bisa tidur nyenyak dikamar itu? hadeeh hehe
jainudin
Continent Level

Post: 3.593
 
Reputasi: 45






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Hotel Aneh! Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss

wah, mantep, tapi pembayarannya gimana ini? pake 2 mata uang atau 1 aja? tapi, setau gw, bukannya kalo perbatasan itu dikasi pager ya? pas sih kalo digolongin petualangan seru, karena bisa tinggal di 2 negara sekaligus dalam satu waktu
Home Level

Post: 9
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
hotel-hotel paling unik dan aneh yang ada di dunia. hktoyshop Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 3
Hotel Gelembung Spongbob Ada di Prancis!!! hktoyshop Art & Design 2
Hotel - Hotel Aneh di Dunia subhanluffy Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 14
Lantai 13 langit_byru Humor 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.