Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

akulagi

New member
Hampir sebagian besar orang di dunia ini menyukai coklat, namun tidak banyak yang tahu manfaat coklat bagi kesehatan tubuh anda. Tidak hanya rasanya yang enak dan menggiurkan ternyata coklat juga mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh kita,bahkan banyak ahli merekomendasikan kita untuk makan satu atau dua ons coklat setiap harinya. Berikut Manfaat Coklat Untuk Kesehatan,

1. Tinggi Antioksidan
coklat mengandung flavanol, sejenis flavanoid hanya ditemukan di coklat. Flavanoids adalah senyawa yang terjadi secara alamiah dalam makanan nabati dan bertindak sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh.

2. Menurunkan Tekanan Darah dan Kolestrol
Dark chocolate telah ditunjukkan dalam studi untuk menurunkan tekanan darah pada orang dengan tekanan darah tinggi. Dan makan coklat hitam secara teratur telah terbukti menurunkan kolesterol LDL sebanyak 10 persen.

3. Alam Anti-Depresi
Coklat mengandung serotonin, alami anti-depresan. Cokelat juga merangsang produksi endorfin, yang menciptakan perasaan kebahagiaan dan kesenangan. Bahkan, satu studi menemukan bahwa pencairan cokelat di mulut menghasilkan perasaan senang lebih lama dari berciuman penuh gairah. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa banyak orang alami meraih cokelat ketika mereka sedang tertekan.

4. Kanker Fighter
Beberapa studi telah menemukan cokelat untuk menjadi salah satu makanan pelawan kanker terbaik bersama dengan makanan seperti anggur merah, blueberry, bawang putih, dan teh. Dua cara yang coklat bekerja sebagai pelawan kanker adalah dengan pembelahan sel menghambat dan mengurangi peradangan, meskipun penelitian sedang berlangsung dan mungkin akan menemukan cara-cara tambahan di mana coklat melawan kanker.

Pengen Nyobain aneka Permen Coklat Impor? KLIK DISINI
 
Last edited:
sipp.. nice share den.. !
Ternyata banyak sekali ya manfaat coklat bagi kesehatan tubuh. ;) wah mulai sekarang harus sering makan coklat ahk.. ;)
 
oalah jadi itu sugesti kenapa makan coklat bisa bikin gemuk
karena coklat punya "Alam Anti-Depresi" bisa ciptain perasaan bahagia
 
coklat enak beud loh...apalagi coklat panas saat turun hujan..nyummmi. :)

lengkapin donk...
rambut di cat cokelat, kulum2 queen cokelat, merem2 dengerin segi 3 nya cokelat...ditemenin idol.. tapi ga pake baju cokelat ah.. ntar dikira satpam. padahal buah cokelat ga cantiq.. jerawaten!

- n1 -
demo yuuk... gaji ga sampe khl ni!
 
Coklat yang bagus tapinya tuh yang dark chocolate, biasanya yang kandungannya skitar 80% ato lebih gitu deh... kalo coklat2 yang biasa dan laen2 yah banyakan sugar dan macem2 ingredients laen yang ga bagus buat badan juga jadinya sama aja bo'ong.
 
Asalkan coklatnya coklat asli, bukan coklat olahan yg ecek" karna banyak tambahan" yang justru gak bagus.. :D
 
Last edited:
ni barusan terjadi..
Aku lagi otw ke luar kota. Jalannya berkelok". Mabok perjalanan deh. Cairan tol*k ang*n gak mempan. Begitu stop di minimarket, aku cari coklat.. Mendingan.. Mungkin, coklat jg mengatasi mabuk perjalanan, ya??. Aku kebiasaan, sblm melakukan perjalanan ya makan coklat. Kalo gak gt, perut rasanya kembung & tegang..
 
Back
Top