kenapa di daerahku musim durian hanya setahun sekali?
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: kenapa di daerahku musim durian hanya setahun sekali?

Kutip:
Oleh spirit View Post
yang tinggal d daerah tropis hanya ada 2 musim. Musim hujan dan musim panas berarti juga buah2an akar tunjang hanya sekali berbuah dalam setahun
durian berarti berakar tunjang?
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: kenapa di daerahku musim durian hanya setahun sekali?

mau durian cii bebuah ga pake musim! tp berhubung tau diri..(percuma yg punya ga kasih sesaji) ya jadi males!
pengen bukti? buatkan 10 meter diatas pohon atap kaca atur ventilasi yg bagus agar angin bisa lewat bebas secukupnya menebar serbuk sari, tanah diatur ga trlalu becek.
ntar lak masa bunga-buah ga ngikutin musim.

- n1 -
halah. sok tau!
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: kenapa di daerahku musim durian hanya setahun sekali?

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
durian berarti berakar tunjang?
durian, nangka, dukuh, langsat berakar tunjang sedangkan Kelapa, pinang, lontar, aren itu berakar serabut

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
mau durian cii bebuah ga pake musim! tp berhubung tau diri..(percuma yg punya ga kasih sesaji) ya jadi males!
pengen bukti? buatkan 10 meter diatas pohon atap kaca atur ventilasi yg bagus agar angin bisa lewat bebas secukupnya menebar serbuk sari, tanah diatur ga trlalu becek.
ntar lak masa bunga-buah ga ngikutin musim.

- n1 -
halah. sok tau!
kayak duren montong ya ga ikut musim. Di kasih sesaji
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.911
 
Reputasi: 1605






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: kenapa di daerahku musim durian hanya setahun sekali?

Kutip:
Oleh spirit View Post
durian, nangka, dukuh, langsat berakar tunjang sedangkan Kelapa, pinang, lontar, aren itu berakar serabut



kayak duren montong ya ga ikut musim. Di kasih sesaji
berarti rambutan juga ya?
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: kenapa di daerahku musim durian hanya setahun sekali?

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
berarti rambutan juga ya?
hampir semua tumbuhan pakai sesaji(rekayasa) ga ngenal musim. hidrophonik misal.
kalo akar.. paling mudah lihat pohonnya. kalo punya cabang umumnya berakar tunggang. sebaliknya serabut. lihat biji kadang susah dibuka.
durian mentah, kelapa, .. males mau buka2 buah nemuin bijine. pa kalo jik muda bisa dicabut liat akarnya.

- n1 -
lupa2 ingat. buah tebu kalo ada dipasar kira2 bijine gimana? ada cabangnya kaga pohon tebu? lama ga lihat!
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: kenapa di daerahku musim durian hanya setahun sekali?

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
hampir semua tumbuhan pakai sesaji(rekayasa) ga ngenal musim. hidrophonik misal.
kalo akar.. paling mudah lihat pohonnya. kalo punya cabang umumnya berakar tunggang. sebaliknya serabut. lihat biji kadang susah dibuka.
durian mentah, kelapa, .. males mau buka2 buah nemuin bijine. pa kalo jik muda bisa dicabut liat akarnya.

- n1 -
lupa2 ingat. buah tebu kalo ada dipasar kira2 bijine gimana? ada cabangnya kaga pohon tebu? lama ga lihat!
tebu mana ada bijinya non hahaha
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: kenapa di daerahku musim durian hanya setahun sekali?

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
tebu mana ada bijinya non hahaha
sering lihat bunganya. sayang pabrik-gula ga sabar nunggu bebuah udah dipotong! jik penasaran nih!

- n1 -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: kenapa di daerahku musim durian hanya setahun sekali?

emng bener sii musim durin itu emng 1 tahun sekali
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.663
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: kenapa di daerahku musim durian hanya setahun sekali?

dmna2 emg begitu . buah durian kan berbuah nya berapa bulan sklali . mangkanya 1 thn skli bru berbuah
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.