Anak Akan Menyukai Masakan Sehat Jika Diajak Memasak di Dapur

Dulkoplak

New member
SevenSeas-Anak-Akan-Menyukai-Masakan-Sehat-Jika-Diajak-Memasak-di-Dapur.jpg

Sayuran adalah makanan yang dapat menyehatkan tubuh, tapi jenis makanan ini sering dihindari oleh anak. Banyak cara yang orang tua telah lakukan agar anak suka dengan sayuran contohnya membuat variasi bentuk dan warna yang menarik bagi anak, namun cara tersebut masih sering menemukan kegagalan di hasilnya.

Penelitian terbaru menyebutkan jika anak terlibat ketika mempersiapkan makanannya maka akan membantu ia untuk tidak memilik-milih makanan. Real Kids Alberta telah meniliti 151 sekolah di daerah Alberta, Kanada, untuk mengetahui apakah pengalaman anak ketika mengikuti kegiatan memasak akan membuat mereka tidak memilih makanan.

Sebelum mengikuti kegiatan memasak, anak cenderung memilih buah-buahan dibanding sayuran karena rasanya yang manis. Namun, setelah ikut serta dalam proses menyiapkan makanan, anak cenderung menyukai keduanya, sayuran dan buah-buahan. Sebuah survei tambahan yang dirilis jurnal Public Health Nutrition menghasilkan setiap orang yang memperhatikan persiapan makanan cenderung memiliki kebiasaan makan makanan yang sehat.


sumber
 
Last edited by a moderator:
Tapi gak gampang bisa ngajak anak kecil bantu masak didapur, kecuali mungkin ada hal-hal tertentu yang disukai anak..
 
informasi yang menarik, tetapi tidak semua anak senang ke dapur. apakah ada cara agar sang anak dapat membantu pada saat memasak?

terimakasih
 
Last edited by a moderator:
Back
Top