Burger Lebih Sehat Dibandingkan Hot Dog

umadbro

New member

Burger dan hot dog merupakan dua makanan cepat saji yang menggunakan bahan makanan yang sama, yaitu roti yang dilapisi daging, sayuran dan saus ditengah-tengahnya, yang membedakan kedua makanan ini hanya bentuk, jika burger berbentuk bundar sedangkan hot dog berbentuk lonjong.

Namun, pernahkah Anda mempunyai pertanyaan, diantara kedua makanan ini manakah yang lebih sehat? Sebuah perusahaan bernama EatingWell telah membandingkan kandungan-kandungan yang terdapat di kedua makanan ini seperti kandungan nutrisi, lemak, garam, dan kalori.

Burger memiliki kalori yang berbeda-beda tergantung dari berbagai faktor, seperti besarnya burger, jenis daging, dan topping yang digunakan. Biasannya, daging burger memiliki berat sekitar 150-227 gram yang 85% nya terbuat dari daging giling tanpa lemak. Rata-rata roti burger mengandung 620 kalori dan 9 gram lemak, dan jika ditambahkan topping seperti selembar keju, maka burger tersebut bertambah 110 kalori dan 6 gram lemak jenuh.

Sedangkan untuk hot dog yang memiliki ukuran lebih kecil dari burger, sehingga jumlah kalorinya juga lebih kecil yakni 270 kkal. Daging yang dipakai pada hot dog adalah daging sosis yang pada umumnya mengandung sodium atau garam sekitar 500 mg, dan kadang-kadang terkandung sodium nitrite atau nitrate pada sosis yang merupakan pengawet yang mampu meningkatkan resiko kanker.

Lebih lanjut, lemak jenuh yang terkandung dalam hot dog sebesar 6 gram, dan terdapat 85 gram pada burger yang juga mengandung 375 mg sodium. Hasilnya menunjukkan bahwa memakan burger dengan porsi yang tepat lebih sehat dibanding hot dog.

Nah, sekarang pilihan ada di tangan kamu. Mau pilih burger atau hot dog? (^o^)V
 
sebenarnya keduanya sama2 gak sehat....
bagaimana caranya agar bisa sehat>???? bikin burger sendiri karena caranya gampang banget, kalau hotdog emang sedikit njelimet karena harus ada alat untuk masukin filing ke dalam casingnya.......
 
Back
Top