Pra-Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan RI Tingkat SLTA & Sarjana

LowonganKerjaID

New member
Pra-Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan RI Tingkat SLTA & Sarjana
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perdagangan.

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk jabatan khusus. Rencananya, kementerian akan membuka lowongan untuk 93 orang lulusan Sarjana dan DIII.

Rencananya akan dibuka tanggal 17 Juli 2012. Sedangkan dari jalur umum Kemendag membutuhkan sekitar 700 CPNS baru dan 400 diantaranya adalah lulusan SMA dan sisanya adalah lulusan Sarjana.

Tahun ini, penerimaan CPNS di Kementerian Perdagangan belum normal. Pasalnya, moratorium penerimaan CPNS belum dibuka. Jadi, penerimaan tahun ini hanya dibuka untuk jabatan khusus dengan formasi penerimaan sebanyak 93 orang untuk lulusan sarjana dan DIII.

“Ini hanya untuk bidang meteorologi dan penguji mutu barang,” sambung Ardiansyah selaku SekJen Kemendag RI.

Setelah mendaftar, pelamar akan menjalani seleksi administratif. Kemudian yang memenuhi seleksi akan mengikuti proses tes tertulis dengan dua bagian. Pertama, tes kompetensi dasar di mana soal disiapkan oleh konsorsium. “Jadi ada 10 universitas,” tambah Ardiansyah.

Kemudian, sebut dia, dilanjutkan dengan tes kompetensi bidang. Tes ini disiapkan oleh kementerian.

“Nanti mudah-mudahan (moratorium) bisa dibuka agar jabatan lainnya bisa kita rekrut kembali. Kita ada keinginan paling tidak zero growth-lah. Jadi yang pensiun supaya bisa diganti jumlahnya,” pungkas Ardiansyah.


Silakan baca pengumuman rekrutmen CPNS Kemendag RI melalui :
http://www.lokernesiaku.com/2012/07/pra-lowongan-cpns-kementerian.html
 
Back
Top