Rambu-Rambu Penampilan di Kantor

kurdadia

New member
Meski tidak ada alasan tertulis, namun ada "rambu-rambu" yang perlu Anda perhatikan agar tidak saltum dan jadi bahan gosip rekan sekerja.

Hindari:
- Memakai pakaian super ketat atau rok span super mini. Ingat, ini kantor lho, bukan tempat clubbing.

- Baju tanpa lengan atau potongan leher terlalu rendah. Selain tidak sopan, bukankah tak nyaman menjadi obyek tatapan pria-pria di kantor.

- Memakai satu warna, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Agar tidak terlalu "kinclong" dan mencolok, lakukan permainan warna dalam penampilan, misalnya memakai warna senada atau hanya warna dasar.

- Memakai aksesoris berlebihan. Kalung rantai berlapis emas memang kini kembali tren, demikian pula halnya dengan aksesoris dari batu. Pakailah salah satu pernik aksesoris, jangan semua dipakai bertumpuk atau bersamaan. Misalnya kalung bebatuan dan ikat pinggang rantai atau gelang bergemerincing.

- Make up kelewat menor. Tak ada larangan untuk memakai make up, namun sebaiknya gunakan tipis-tipis saja agar wajah terlihat lebih segar dan mengkoreksi kekurangan di wajah.

Yang perlu diperhatikan:

- Sesuaikan busana dengan jabatan atau jenis pekerjaan Anda di kantor.

- Untuk tampil moderen dan profesional, padukan gaya feminin dan maskulin. Misalnya rok span selutut dengan jaket berwarna gelap berdetail kantong. Alternatif lain, gunakan blazer dengan dalaman kaus motif berwarna segar dengan celana bermuda.

- Aksesori akan membuat penampilan tidak membosankan. Gunakan aksesoris yang simpel dan tidak berlebihan. Jika busana yang dikenakan polos, tak ada salahnya memakai aksesoris sedikit ramai, misalnya kalung batu panjang.

- Meski bosan dengan pakaian resmi setiap hari, tanyakan pada bagian yang berwenang di kantor sebelum memutuskan memakai pakaian kasual menjelang akhir pekan.
 
Back
Top