Choir SMP-SMU Budi Mulia Dua Memukau Golden Gate Festival di AS

spirit

Mod
Luar biasa. Dua kata yang pantas disematkan atas penampilan anak-anak dari SMP dan SMU Budi Mulia Dua Choir di ajang Festival Choir Golden Gate di San Fransisco, Amerika Serikat. Paduan suara ini menyabet medali perak untuk kategori penyanyi solo vocal dan perunggu untuk vocal choir.

Festival tersebut diadakan sejak tanggal 8 Juli hingga 16 Juli 2012. Festival ini memperebutkan kategori choir dan solo. Prestasi yang ditoreh paduan suara tersebut sangat membanggakan mengingat choir lainnya telah memenangkan kompetisi di berbagai belahan dunia.

Budi Mulia Dua mendapatkan nomor urutan 1 dan manggung pada malam hari ke-4 di Gereja San Fransisco. Mereka menampilkan 4 lagu dengan kategori 2 lagu historical songs dan 2 lagu folk songs. Di antaranya, Ave Verum, Latcia Sopinanga, Don Da dape (Bali), dan Oh Adingkoh (Kalimantan).

Selain mendapatkan medali perak untuk kategori bronze dan silver, Budi Mulia Dua yang berkedudukan di Yogyakarta ini juga memenangkan choir best costume. Kostum dari satu satunya wakil Asia Tenggara ini memang memukau, yakni baju adat Indonesia Jawa modifikasi.

Sementara pemenang juara umum diraih oleh peserta dari grup choir Amerika. Wakil dari Asia sendiri hanya Budi Mulia Dua dari Indonesia dan China. Peserta event 3 tahunan ini sejumlah 18 grup choir dari berbagai negara di antaranya Denmark, Austria, Kanada, Australia, dan negara-negara Amerika Selatan.

Budi Mulia Dua adalah sekolah swasta internasional satu satunya yang ada di Yogyakarta dan bernafaskan nilai nilai Islami. Choir Festival ini diadakan untuk memperingati 75 tahun dibangunnya jembatan Golden Gate San Fransisco. Selain festival choir, juga diselenggarakan festival film, art, dan fashion selama 1 minggu lebih. [detik]


.
 
anak2 muda indonesia terbukti cerdas dalam berbagai bidang tapi kenapa ya kita lihat para anggota DPR cenderung tak memuaskan rakyat tingkah polah mereka
 
Back
Top