Pertobatan Yang Sungguh Sungguh
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pertobatan Yang Sungguh Sungguh

“Kata Yesus kepadanya: ‘Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang inipun anak Abraham. Sebab Anak manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang (Ay. 9-10)

Bertobat merupakan sesuatu yang sungguh mulia dalam kekristenan. Namun, menilai pertobatan seseorang dapat dilihat dari buahnya. Pertanyaannya, apakah kita mau sungguh-sungguh bertobat sebagai sebuah keputusan hidup? Ingat cerita tentang Zakheus yang berjumpa dengan Yesus. Itu merupakan contoh bagaimana orang mengambil keputusan untuk bertobat.

Untuk mengetahui buah dari pertobatan melalui perubahan, paling tidak ada 3 hal yang dapat dilihat, yaitu :
1. Perubahan dalam hubungan kita dengan Tuhan. Ada nilai rohani yang kita lakukan dalam hidup ini sehingga ada pertumbuhan. Kita tidak lagi berdoa karena formalitas saja, tetapi kita berdoa karena betul-betul ingin berjumpa dengan Tuhan dan mengasihi Tuhan dengan sungguh-sungguh. Doa-doa kita tidak lagi dipenuhi dengan permohonan-permohon an walaupun permohonan itu tidaklah salah, tetapi lebih banyak kita berbicara akrab dengan Tuhan seperti seorang sahabat atau seperti seorang anak dengan ayahnya.
2. Perubahan dalam hubungan kita dengan materi, kekayaan, jabatan dan karier. Kalau orang bertobat, ia akan berubah cara pandangnya tentang hal-hal tersebut (ay. 8). Waktu Zakheus bertobat, uang tidak lagi jadi prioritas dalam hidupnya tetapi prioritasnya adalah Tuhan.
3. Perubahan antara diri kita dengan orang lain. Ketika hubungan dengan orang lain berubah menjadi baik, maka kita bisa mengajak mereka untuk mengenal Yesus.
Marilah periksa diri kita, apakah Tuhan menjadi prioritas dalam hidup ini? Atau apakah hubungan kita dengan Tuhan baik? Apakah hubungan kita dengan orang lain baik? Oleh karena itu marilah kita datang pada Tuhan untuk bertobat agar kita dapat berubah sehingga hubungan kita dengan Tuhan menjadi berkualitas. Tuhan menjadi prioritas utama dalam hidup kita bukan lagi hal-hal duniawi. Hubungan kita dengan orang lain menjadi baik sehingga buah yang kita hasilkan menjadi manis dan bisa dinikmati oleh orang lain. Ketika buah kita manis, maka orang lain dapat diberkati sehingga akan lebih mudah untuk diajak mengenal dan menerima Yesus.

Doa: Teguhkan kami Bapa untuk mengambil keputusan melakukan pertobatan sesuai dengan firmanMu. Amin!
PERTOBATAN ADALAH SEBUAH KUNCI UNTUK MERAIH BERKAT-BERKAT TUHAN
dixie dixie is offline
Village Level

Post: 35
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Kok Doanya ke Bapa Doank...?
Ke Putranya Gak?
Ke Roh Kudus Ga?
Ke Maknya Ga?
anakDomba anakDomba is offline
Home Level

Post: 14
 
Reputasi: 0

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Sungguh Ajaib, pekerjaan TanganNya Aan Kristen Protestan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.