Menu Hidangan Berbuka Puasa di Turki

HulkHogan

New member
Berbuka puasa tentunya dinanti-nantikan setelah seharian penuh menahan lapar dan dahaga. Biasanya berbagai menu khusus yang akan disantap sudah disiapkan para ibu di rumah.

Di Indonesia sendiri hidangan khas berbuka puasa tentunya sangat banyak dan bervariasi. Namun bukan Indonesia saja yang memiliki tradisi Ramadan dengan menu khas untuk berbuka puasa. Negara-negara lain juga memiliki berbagai panganan unik untuk disantap ketika berbuka.

Turki, misalnya. Umat Muslim di Turki akan menyambut bulan Ramadan dengan suka cita dan kebahagiaan yang luar biasa dan tentunya juga dengan hidangan berbuka puasa yang khas.

Di kota-kota besar seperti Istanbul, semua restoran dan rumah makan akan berlomba-lomba melakukan penawaran khusus bagi menu untuk buka puasa selama bulan Ramadan.

roti-pide-500cc7e4abbf4.jpg

Tidak tanggung-tanggung, di Turki biasanya di rumah makan maupun restoran menyediakan satu set menu yang dibuka dengan menghidangkan sup iftariye, roti pide (roti panggang yang khusus hanya dijual selama bulan Ramadan), pastirma, sujuk, dan berbagai kue-kue yang disebut borek.


Hidangan utama terdiri dari berbagai makanan khas dari Turki terutama makanan tradisional Ottoman. Sementara pencuci mulut terkenal yang disebut 'gulla' yang terbuat dari air mawar.


Sumber : yahoo.com
 
Back
Top