Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk

Manfaat menghentikan kebiasaan buruk. Anda akan terkejut mengetahui bahwa ribuan orang kehilangan nyawa mereka yang berharga karena tidak dapat menghentikan kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok, pecandu alkohol atau menggunakan narkoba. Anda tidak ingin menjadi salah satunya bukan?

Maka segeralah mengubah tindakan yang buruk sebelum menjadi kebiasaan, karena menghentikan kebiasaan memerlukan upaya yang lebih keras. Sebagian orang tidak ingin segera menghentikan kebiasaan buruk karena mereka belum merasa dampak buruknya secara langsung. Salah satu kebiasaan buruk yang paling umum adalah merokok. Berikut ini ada beberapa manfaat yang diperoleh dengan meninggalkan kebiasaan merokok.

Kesehatan yang lebih baik
Perbedaan utama setelah berhenti dari kebiasaan ini adalah perbaikan di bidang kesehatan. Menghentikan kebiasaan merokok bukan berarti Anda tidak lagi mengalami penyakit atau gangguan penyakit lainnya, akan tetapi Anda sudah mengurangi resiko terhadap beberapa penyakit yang muncul akibat kebiasaan merokok. Menghindari zat-zat berbahaya seperti tembakau, alkohol atau obat terlarang menurunkan risiko serangan jantung, kanker, kerusakan hati, kerusakan otak, dan masalah kesehatan lain yang terkait.

Usia yang Lebih Panjang
Kebiasaan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, menggunakan alkohol dan narkoba menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan penggunanya. Hal ini juga dapat menyebabkan kematian dini. Menurut penelitian, rata-rata orang dewasa yang merokok harapan hidupnya kurang 14 tahun daripada mereka yang tidak merokok.

Peneliti dari University of Maryland Medical Center menunjukkan bahwa penggunaan alkohol jangka panjang mengurangi harapan hidup sekitar 15 tahun. Penyalahgunaan narkoba lebih berbahaya lagi. Pecandu heroin umumnya meninggal pada usia sebelum mencapai 50 tahun. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa berhenti dari kebiasaan yang tidak sehat ini sangat membantu seseorang menjalani kehidupan yang lebih panjang – meskipun ia pernah kecanduan sebelumnya.

Bermartabat dalam keluarga dan masyarakat
Martabat seseorang dipengaruhi oleh perilaku dan kebiasaannya. Meskipun kebiasaan yang tidak sehat bersifat pribadi, namun hal itu menunjukkan pengabaian rasa tanggungjawab terhadap kesejahteraan diri sendiri dan keluarga. Jika seseorang melakukan kebiasaan yang tidak sehat, maka orang-orang di sekitar atau masyarakat akan menganggapnya sebagai pecundang yang mencoba menghibur diri sendiri. Keluarga dan atasan melihat pengguna narkoba misalnya sebagai orang tidak mampu melakukan pekerjaan. Teman-temannya juga akan mulai menarik diri. Oleh karena itu, untuk memperoleh respek dalam keluarga dan masyarakat, Anda harus berhenti kebiasaan yang tidak sehat.

Karir yang lebih baik
Orang yang sadar akan profesinya akan menjalani hidup secara terhormat dan penting untuk menjauh dari kebiasaan yang tidak sehat. Kebiasaan ini tidak hanya merusak kesehatan tetapi juga menghancurkan karir. Para pengguna narkoba tersandung dengan isu yang berhubungan dengan pekerjaan seperti sering absen, cedera, klaim asuransi kesehatan, kehilangan produktivitas, rendahnya moral karyawan, pencurian dan kecelakaan. Perusahaan biasanya mencoba menyingkirkan orang-orang yang menyalahgunakan narkoba. Itu sebabnya banyak perusahaan yang melakukan program pengujian bebas narkoba terhadap karyawan untuk memastikan bahwa mereka tidak mempekerjakan pengguna narkoba.

Oleh karena itu, jika Anda termasuk salah seorang yang masih melakukan hal di atas, segeralah berhenti. Bukankah hidup lebih lama, bermartabat dalam keluarga dan masyarakat, dan karir yang lebih baik –merupakan komponen yang dibutuhkan untuk menjalani hidup lebih lama dan bahagia?

sumber : http://www.tipsmu-tipsku.com/2012/04...aan-buruk.html
lelly
Continent Level

Post: 3.610
 
Reputasi: 239

__________________
Lely Octa

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk

Saya juga pengen bangets bisa berhenti merokok, tapi susah lho kalau kebiasaan yang lain mungkin bisa dihendel tapi kalau rokok ini susah..
Village Level

Post: 74
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk

Kutip:
Oleh Yunila View Post
Saya juga pengen bangets bisa berhenti merokok, tapi susah lho kalau kebiasaan yang lain mungkin bisa dihendel tapi kalau rokok ini susah..

lakukan pelan2 aja. Mulai sekarang. Kurangi jumlah batang rokok yg d isap dalam sehari hingga tidak mengisap sama sekali
mojave
Mod

Post: 51.329
 
Reputasi: 1180






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk

namanya juga kebiasaan buruk, kalau dihentikan, ya pasti baik. Walau kadang ada efek samping. Merokok misalnya, ada efek samping sementara yang timbul. Saya sudah merasakannya
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0

__________________
tas murah buat bisnis sampingan online





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk

Kutip:
Oleh Yunila View Post
Saya juga pengen bangets bisa berhenti merokok, tapi susah lho kalau kebiasaan yang lain mungkin bisa dihendel tapi kalau rokok ini susah..
wah segitunya ya, coba dibaca baik2 dulu artikel yang diatas, seharusnya bisa jadi motivasi untuk berhenti merokok
misa_chan
Mod

Post: 13.821
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk

Kutip:
Oleh Yunila View Post
Saya juga pengen bangets bisa berhenti merokok, tapi susah lho kalau kebiasaan yang lain mungkin bisa dihendel tapi kalau rokok ini susah..
tentu tak akan bisa berhenti jika tak ada keseriusan. Blm nyoba udah bilang ga bisa. Ya ga bisalah krn ga niat berhenti
mojave
Mod

Post: 51.329
 
Reputasi: 1180






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk

cara menghilang kebiasaan buruk yg paling tepat itu mencobanya setiap hari, secara perlahan-lahan karena kebiasaan yang selalu kita lakukan tidak bisa dihilangkan secara sekejap mata
Adamsuhada
Continent Level

Post: 4.122
 
Reputasi: 10

__________________
Si Budi Goa Hantu

Lebih baik hujan keringat saat latihan, daripada hujan cacian dan makian ketika tampil di atas panggung/di lapangan





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk

^ Yup benar banget...
Tetap dicoba terus walaupun gagal berkali-kali..
Nanti juga terbiasa dengan sendirinya, sampe pure hilang kebiasaan buruk itu...
lelly
Continent Level

Post: 3.610
 
Reputasi: 239

__________________
Lely Octa





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk

kalo kebiasaan begadang gmn cara ngilangin nya? susah bgt buat tidur cepet nih... bagi tips dong
Adamsuhada
Continent Level

Post: 4.122
 
Reputasi: 10

__________________
Si Budi Goa Hantu

Lebih baik hujan keringat saat latihan, daripada hujan cacian dan makian ketika tampil di atas panggung/di lapangan





Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Manfaat Menghentikan Kebiasaan Buruk

Kutip:
Oleh Adam View Post
kalo kebiasaan begadang gmn cara ngilangin nya? susah bgt buat tidur cepet nih... bagi tips dong
Hahaha ini kebiasaanku juga yang sulit sekali aku hilangin,

Aku cuma bisa kasih advice aja buat orang lain, sementara aku masih belajar juga..
Tips nya sih kalau menurut aku, yang paling mendasar adalah niat, olahraga teratur, atur dan biasakan jam 10an malam coba deh rebahan sambil nonton tv atau dengerin musik penghantar tidur (musik klasik, jazz yang smooth etc) dan kalau udah ngantuk, jangan memikirkan hal-hal yang berat sehingga membuat otak bekerja dan gelisah. rileks aja pikirannya, serta yang utama dan jangan lupa juga adalah berdoa sebelum tidur... That's it, semoga membantu hihihihi...
lelly
Continent Level

Post: 3.610
 
Reputasi: 239

__________________
Lely Octa
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
5 Kebiasaan Buruk Wanita Single KalinaMaryadi Cinta & Romantis 7
7 Kebiasaan Buruk Para Jomblo galels Cinta & Romantis 8
6 Kebiasaan Buruk Membuat Cepat Tua.. anak_dumai Kesehatan 5
Mengubah Kebiasaan Buruk Suami resi_dj Keluarga & Berumah Tangga 71
Kebiasaan Buruk Ku Megha Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.