"Messi Tak Layak Raih Ballon d'Or"

hot

New member
1890799.jpg


Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, kembali menebarkan perang urat saraf. Pelatih asal Portugal itu menilai Lionel Messi tak layak meraih Ballon d'Or.

Messi memang menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or untuk ketiga kali secara beruntun. Dua nama lain yang disebut-sebut menjadi kandidat adalah Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN, Mourinho mengatakan sepak bola Spanyol yang terbaik saat ini karena rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid. Menurut Mourinho, Madrid dan Barcelona adalah dua klub terbaik dunia saat ini.

"Selain Madrid dan Barcelona, mereka adalah tim terbaik ketiga, karena dua tim terbaik bermain di liga yang sama. Saya ingin meraih satu trofi lagi yang belum terwujud dan saya ingin meraihnya," ujar Mourinho yang mengincar trofi Liga Champions bersama Madrid.

Mourinho pun memanaskan perebutan Ballon d'Or di mana Messi masih menjadi kandidat terkuat.

"Saya menilai Ballon d'Or adalah penghargaan untuk pemain yang bermain bagus selama satu musim. Trofi itu untuk pemain yang meraih trofi penting seperti Chelsea meraih Liga Champions, Madrid meraih La Liga, Manchester City meraih Liga Primer," ujar Mourinho.

"Bagaimana mungkin Messi meraih Ballon d'Or jika ia tidak meraih trofi La Liga dan Liga Champions?" tambah mantan pelatin Inter Milan itu.

Kenyataannya, Messi tetap menjadi kandidat kuat. Pesaing terdekat mungkin datang dari Ronaldo.

"Tim lebih penting ketimbang pemain secara individu. Untuk alasan ini, Ronaldo lebih baik," ujarnya.

Info Lainnya :

 
oh jadi belum diberikan ya, dari judulnya kirain sudah :D

sepertinya Iker casillas yang dapat tahun ini, atau pemain real madrid lain yang juga bermain di timnas spanyol, karena juara la liga dan euro, ada kemungkinan kecil juga pemain chelsea, karena juara liga champions
 
Back
Top