Valentino Rossi Resmi Tinggalkan Ducati

hot

New member
1893069.jpg


Sebuah pertanyaan soal kelanjutan karier pebalap MotoGP Valentino Rossi terjawab. Setelah dua musim memperkuat Ducati, 'The Doctor' akhirnya memutuskan untuk menyudahi kerjasama di akhir musim balap 2012.

Hal itu ditegaskan melalui keterangan resmi yang diumumkan Ducati.com, Jumat (10/8/12), jelang berlangsungnya GP Amerika Serikat di Sirkuit Indianapolis, Minggu (19/8/12).

"Sambil menunggu seri Moto GP selanjutnya di Indianapolis 19 Agustus mendatang, Ducati mengumumkan bahwa hubungan kerja dengan Valentino Rossi akan berakhir setelah musim balap 2012," kubu Ducati menegaskan.

"Ducati berharap rider Italia (Rossi) mendapatkan tantangan baru yang menantinya dan sementara ini, anggota tim akan terus memberikan yang terbaik dalam menjalani sisa balapan di musim ini," lanjut tim yang bermarkas di Bologna, Italia.

Keputusan ini tentu saja menimbulkan pertanyaan baru soal tim mana yang akan dibela oleh pemegang gelar juara lima kali di ajang Moto GP asal Italia tersebut.

Spekulasi yang beredar, rider berusia 33 tahun itu akan kembali memperkuat Yamaha pada musim balap 2013. Namun, Rossi hingga kini belum memberi keterangan resmi terkait kelanjutan kariernya.

Dengan mundurnya Rossi dari Ducati, Nicky Hayden akan menjadi pebalap utama musim depan, setelah mendapatkan perpanjangan kontrak.

"Oleh karena itu, kami memperbaharui perjanjian kerjasama dengan pebalap Amerika Nicky Hayden, Ducati pun sedang dalam tahap penyelesaian tim yang akan berlaga di musim 2013. Kami yakin bahwa tim kami dan motor yang digunakan mampu bersaing di level tertinggi," tegas pihak Ducati.

Sumber
 
Last edited by a moderator:
Tidak bisa berjaya di ducati, tidak cocok motornya. Maka kemudian berpindah ke garputala dengan baik. Tapi tampaknya belum jadi juara lagi tingkat internasional.
 
Back
Top