Pesawat cessna hilang, bandara tetap normal

HulkHogan

New member
Samarinda, Meski otoritas Bandara Temindung, Samarinda ikut disibukkan dalam pencarian pesawat Cessna tipe PA-31 beregistrasi PK-IWH, namun aktivitas bandara tetap normal.

Puluhan calon penumpang pesawat rute Samarinda-Berau dan Samarinda-Malinau, mulai ramai mendatangi bandara sekitar pukul 07.30 WITA. Calon penumpang menunggu keberangkatan pesawat di ruang tunggu keberangkatan.

"Saya tahu soal pesawat Cessna itu sudah dari kemarin. Dari berita internet dan televisi. Tetap, biasa saja. Saya tetap akan berangkat," kata Yulia, calon penumpang pesawat Kalstar rute Samarinda-Berau, kepada detikcom, Sabtu (25/8/2012).

Meski begitu, Yulia mengaku sempat mengira aktivitas penerbangan akan terganggu seiring musibah hilangnya pesawat Cessna tersebut. Yulia berharap, pesawat tersebut segera ditemukan.

"Iya, saya sempat mengira mungkin saja penerbangan ditunda. Tapi ternyata tetap berjalan biasa-biasa saja, normal. Mudah-mudahan pesawat itu segera ditemukan," ujar Yulia.

Normalnya aktivitas bandara juga ditegaskan Kepala Bandara Temindung Samarinda Rajoki Aritonang. Menurut dia, tim SAR tetap bekerja sesuai prosedur dan rencana yang matang.

"Tetap, tetap berjalan seperti biasa. Pesawat reguler tetap terbang seperti biasa," kata Rajoki.

Sekitar pukul 08.20 WITA, para penumpang sudah menerima panggilan untuk segera memasuki pesawat Kalstar tujuan keberangkatan Berau. Penumpang pun terlihat bergegas masuk ke dalam pesawat.

Sementara itu, di bandara juga terlihat tim Basarnas Wilayah Kaltim, sekitar pukul 08.00 WITA di Bandara Temindung, yang dipimpin langsung Kepala SAR Harmoniadi.

Harmoniadi terlihat langsung menggelar rapat koordinasi bersama dengan Kepala Bandara Temindung Samarinda Rajoki Aritonang beserta aparat kepolisian.


Sumber :
detik.com
 
Back
Top