Alasan Aneh Facebook Minta Pegawainya Pakai Android

septiandeni

New member
2112306620X310.jpg


Facebook dikabarkan menghimbau, atau dalam beberapa kasus bahkan memaksa, para pegawainya agar memakai perangkat Android.

Apa pasal? Rupanya perusahaan jejaring sosial tersebut kesal dengan aplikasi Androidnya yang lamban, penuh bug, dan sering bermasalah dengan koneksi.

Untuk meningkatkan kualitas aplikasinya itu, Facebook menyuruh para pegawai mengganti iPhone mereka dengan perangkat Android agar "merasakan sendiri" seperti apa aplikasi Facebook di Android.

Cara tersebut dipercaya oleh pihak manajemen bakal memotivasi pegawainya untuk lebih serius dalam meningkatkan kualitas aplikasi Facebook untuk Android.

Belum jelas berapa banyak pegawai Facebook yang beralih menggunakan Android, atau seberapa luas kebijakan tersebut diterapkan dalam lingkup perusahaan.

Yang jelas, aplikasi Facebook untuk Android memang tertinggal dibanding aplikasi serupa di platform iOS seperti iPhone dan iPad.

Jumat lalu, Facebook mengeluarkan update aplikasi untuk platform iOS yang kini dibuat dengan pemrograman Objective-C, yang merupakan native codebase platform iOS. Hasilnya, aplikasi Facebook di iPhone dan iPad menjadi lebih luwes dan kencang sehingga makin nyaman dipakai.

Di sisi lain, aplikasi Facebook untuk Android bergantung pada HTML5 yang memudahkan penyaluran update pada pengguna tetapi memiliki kendala kecepatan.

Berita Terkait

Misteri Di Balik SmartPhone Android
Download Aplikasi Facebook For Android
 
Ajakan yg bagus ntu. Android sifatnya open. gak nguntungkin vendor tertentu saja. (microsoft window-mobile, aple-iTune,etc..) Aku nyaranin TI indon juga ngejauhin OS microsoft! ngajarin orang indon jadi pembajak! (krn ga mampu beli licensinya) ke Linux semua. uBuntu/OpenSuse juga bgs tampilannya!.
...
(Aku jd malu ndiri nih.. napa ga blajar linux dulu2!.. Sebaiknya dari SD-SMA jangan dikenalin windows!)

kcewa beraatttt.. win8dp aku expire. kirain di open...

- n1 -
 
wah bagus tuh alasannya, jadi mereka bisa ngerasain sendiri wkwkwk tapi menurut aku sih sejauh ini aplikasi fb cepet-cepet aja kok ya.. apalagi setelah update dan tampilan baru yang kemarin ini.. coool!
 
Back
Top