Ratu kokain, Griselda blanco, ditembak hingga tewas di Medellin, Kolombia

indonesiaindonesia

Administrator
Pengedar kelas kakap, yang dijuluki ratu atau dewi kokain, Griselda blanco (umur 69 tahun) ditembak oleh pembunuh berkendara sepeda motor

motif penembakan masih diselidiki, tapi kemungkinan besar karena persaingan sesama pengedar obat-obatan terlarang di kolombia

pernah dipenjara di amerika serikat 20 tahun atas tuduhan mengedarkan obat-obatan terlarang & 3 pembunuhan, sebelum dideportasi ke kolombia pada 2004

3 suaminya sebelumnya terbunuh karena obat-obatan terlarang, dan salah satu anaknya Michael Corleone, karakternya diangkat dalam film "The godfather"



ini dia foto tahun 2004 dari Florida Department of Corrections & nbcnews
 

Attachments

  • Griselda blanco.jpg
    Griselda blanco.jpg
    19.1 KB · Views: 271
itu cewek kali den.. ;)

ni berita lengkapnya aku ambil dari news.detik.com
Bogota Ratu kokain asal Kolombia bernama Griselda Blanco (69) yang telah berkiprah di bisnis kokain sejak tahun 1970, tewas tertembak oleh sekelompok orang tidak dikenal. Peristiwa penembakan ini terjadi di wilayah barat laut Medellin, Kolombia.

Dilansir AFP, Selasa (4/9/2012), tiba-tiba datang sejumlah pria bersenjata mengendarai sepeda motor menembak Griselda Blanco dan mengenai kepalanya sebanyak dua kali. Peristiwa ini terjadi pada saat Griselda meninggalkan toko daging.

Para pejabat setempat mengatakan, Blanco tetap menjaga sikapnya sejak dia kembali ke Kolombia pada tahun 2004, setelah menjalani hampir 20 tahun penjara dari total hukuman 60 tahun penjara di Amerika Serikat atas tuduhan perdagangan narkoba.

Blanco diduga telah mengirim 1.500 kilogram kokain ke Amerika Serikat setiap bulannya. pada puncak operasinya, Blanco adalah orang pertama yang membuka rute penyelundupan dari Kolombia melalui Florida.

Dia mempelopori penggunaan manusia "keledai" untuk membawa kokain ke Amerika Serikat dan kemudian menjadi mentor untuk Pablo Escobar, pimpinan kartel narkoba Medellin yang kemudian mengambil alih operasinya.

Blanco dinyatakan bersalah lebih dari 250 pembunuhan, termasuk pembunuhan kepada suaminya.
 
Back
Top