PLTN Bisa Dibangun di Kalbar

primaI

New member
2132096620X310.jpg

ilustrasi

Pembangkit listrik tenaga nuklir sebenarnya bisa dibangun di Kalimantan, terutama Kalimantan Barat. Selain kondisi Pulau Kalimantan yang relatif stabil, bebas dari gempa, di Kalbar juga terdapat potensi uranium.
"Kemarin dari Kalbar meminta kalau bisa sudah dimulai adanya rencana membangun PLTN. Minimal sudah ada rencana tapak."

Hal ini dikatakan Ketua Forum Percepatan Revitalisasi Pembangunan Kalimantan Rudy Ariffin, yang juga Gubernur Kalsel, dalam silaturahmi dengan wartawan di Banjarmasin, Rabu (5/9/2012) malam.

"Kemarin (pemerintah daerah) dari Kalbar meminta kalau bisa sudah dimulai adanya rencana membangun PLTN. Minimal sudah ada rencana tapak. Artinya kita mengamankan area tertentu," kata Rudy menjelaskan salah satu isi perbincangan menyangkut energi yang berlangsung di Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) Ekonomi di Jakarta, Senin lalu.

Rapat di kantor Kemenko membicarakan soal realisasi pembangunan di Kalimantan dan persiapan Rencana Induk Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia, yang mana Kalimantan menjadi koridor lumbung energi dan pangan.

Menurut Rudy, ke depan tenaga nuklir sangat diperlukan. Di Kalsel sendiri teknologi nuklir sudah digunakan dalam bidang kesehatan, yakni di RSUD Ulin untuk pelayanan terapi. "Kendalanya, kan, kita agak ngeri kalau mendengar soal nuklir," ucapnya.

sumber
------------
kalo jadi dibangun, mending pindah deh dari kalimantan <:|

ada yang mau ikut?? :D
 
wow, nice info. wah berarti kita dipulau manapun akhirnya berasa ga aman ya.

Pasti sangat bermanfaat, tapi semoga semoga dan semoga kecelakaan nuklir atau hal yang ga kita inginkan ga terjadi, semoga mereka bisa menjamin hal itu. amien
 
apapun alasannya ak ga setuju ada pengembangan nuklir d indonesia. Itulah sumber kehancuran umat manusia
 
@ ka misa
keknya gk mungkin deh kalo gk terjadi kecelakaan nuklir

apalagi negara ini adalah negara yang rawan akan adanya 'penggembosan' dana, jadi bisa jadi kecelakaan nuklir akan terus terjadi

bukti paling nyata yang dulu terjadi adalah munculnya ledakan tabung LPG
padahal tabung LPG adalah teknologi "sedikit" maju di negara berkembang, tapi masih aja terjadi ledakan
apa itu tidak menunjukkan bahwa negara ini masih banyak 'penggembosan' dana <:|

secara pribadi, saya menolak 100% PLTN karena negara ini memiliki SDA yang belum banyak digali untuk dipakai sebagai BPL (bahan pendaya-gunaan Listrik) :)

@om jave
umat manusia apa dulu nih <:|
indonesia apa negara??

negara maju aja udah meninggalkan penggunaan PLTN karena bahayanya
contohnya adalah jepang
indonesia malah sok-sokan bikin PLTN, begitu hancur baru saling menyalahkan <:[
 
Back
Top