Dijon Mustard

images

Dijon Mustrad merupakan mustard yang berasal dari Dijon, Perancis Timur. Mustard ini dibuat dari biji mustard dan bahan lainnya. Warnanya kuning agak kecokelatan, kental dengan rasa sedikit asam. Dijual dalam kemasan botol dan biasanya bertulisan 'Dijon Mustard'. Setelah dipakai sebanyaknya disimpan dalam lemari es. Dijon mustard ini bisa dipakai untuk saus salad atau saus hot dog.

300px-Senf-Variationen_edit2.jpg

Lainnya; merupakan salah satu bumbu yang dibuat dari biji mustard yang dihaluskan dan dicampur beberapa bahan lain. Mustard biasanya dipakai untuk campuran saus salad atau bahan perendam. Rasanya gurih sedikit pahit. Warnanya ada yang kuning terang tetapi ada juga yang kecokelatan. Dijon merupakan daerah di Perancis yang menghasilkan mustard terbaik. Mustard dijual dalam kemasan botol di pasar swalayan.


ADa yang pernah nyoba gak? :D
 
Beda papres

Mayones atau mayonais (mayonnaise) adalah salah satu jenis saus yang dibuat dari bahan utama minyak nabati, telur ayam dan cuka.

sedangkan...

Moster (Belanda mosterd; Inggris mustard) adalah salah satu rempah-rempah yang berasal dari biji tanaman sesawi (beberapa jenis Brassica dan Sinapis) yang dihaluskan, sebelum diencerkan dengan air dan ditambah bahan-bahan lain. Rempah ini memiliki rasa agak pedas dan agak menyengat di lidah dan langit-langit mulut yang agak mirip dengan wasabi. Moster telah lama menjadi penyedap dalam khazanah boga Eropa.
 
Back
Top