Hubunganmu dengan Pasanganmu

rahwana

New member
Buat kalian yang punya pacar ataupun sedang pedekate dengan seseorang, seberapa jauh kalian merasa hubungan kalian itu berkualitas?

Apakah hubungan yang berkualitas itu ditandai dengan jarang bertengkar (karena jarang ketemu?), atau sering SMS (tapi nggak pernah apel), atau sering telepon sampai berjam-jam dimalam hari?

Sebenarnya kualitas hubungan memang tidak ditentukan oleh banyaknya kontak komunikasi tadi, tapi sudah jelas komunikasi ini sangat menentukan kualitas hubungan khan?

Saya punya seorang teman cewek yang ngotot bilang dia punya pacar. Lucunya, pacarnya ini tidak pernah apel kalau malam minggu, tidak pernah telepon, hanya kadang2 aja tiba2 datang atau menelpon. Bisa dibilang 2-3 bulan baru ada kontak. Tapi si cewek merasa mereka ini pacaran, dan resmi pacaran. Apakah ada yang merasa hubungan semacam ini berkualitas? Atau terserah orangnya?
 
hubungan aku sama pacar aku.. yang sekarang.. key.. aku ceritain, dehh.. (kayaknya aku jarang cerita tentang dia di forum ini). tapi, TOLONG JANGAN DIKETAWAIN.. (aku jg gak tau apa hubungan kami ini kualitasnya gimana.. bagus, jelek, or..)

aku punya cowok, namanya Abhe. aku dan dia, pacaran lewat chatting di YM. aku ketemu dia, juga lewat chatting di unguband.com. kami pacaran jarak jauh (jember-jakarta). dan belum pernah ketemuan. cuman, dia sering telpon (waktu aku ada hp). sekarang sih, dia sibuk. so, kurang sering telponan. paling gak, kami hubungan lewat email or fs. aku bener-bener sayang sama dia. sampai aku janji gak bakalan selingkuh dari dia.
suatu hari, ada temenku bilang, dia udah punya cewek di jakarta sana.. awalnya sih, aku sakit banget.. sedih, dan kecewa. apalagi, waktu pertama kali aku tanya ke dia. dia ngakunya, di fs itu, foto temennya dan pacarnya. tapi, aku pancing-pancing, dengan bilang, "ya aku percaya sama kamu. tapi, siapapun nanti yang berbohong di antara kalian, aku pasrahin hukumannya sama Tuhan. akhirnya dia ngaku.. karena sebenernya aku sayang banget sama dia, aku gak mau kehilangan dia.. aku pun bilang sama dia, "kalau kamu memang lebih sayang sama dia, dan lebih memilih dia.. aku rela.. aku ikhlas.. asal kamu bahagia." tapi apa coba, dia bilang, dia lebih memilih aku dan sayang sama aku. ya aku seneng banget, lahh.. tapi, aku tegasin lagi sama dia, "seandainya nanti kamu memang lebih sayang sama dia, aku gak pa-pa, kok." dia tetep bilang, milihnya aku. tapi, dia belum putus sama ceweknya di jakarta itu sampai saat ini. aku juga gak tau kenapa. tapi aku dah siapin obat, kalau nanti dia memang memilih yang di sana itu.. nama obatnya adalah: keikhlasan. walau agak pahit.. namanya juga obat.. tapi, aku rela.. di dalam obat itu, indikasinya: untuk merealisasikan keinginan membahagiakan orang yang dicintai.
beberapa hari yang lalu, aku hampir.. pir gak konek sama sekali dari dia. tapi, beberapa hari setelah valentine.. setelah ku kirim kartu ucapan di fs nya.. dia email aku:

Date: Tuesday, 20 February, 2007 11:43 AM
Subject: Re: aku cinta kamu
Message: chayank kok jarang OL???

bhe kangen bgt nich ma chayank...

chayank kemana ja sich??

dah lupa ya ma bhe???

aku lupa balas apaan, yah.. gak aku simpen sih, duplikatnya.. ^_^

pokoknya, aku sayangggg banget ma dia.. mungkin aku memang bener-bener cinta sama dia. aku akui.. dia memang lebih.. amat sangat lebih baik dari pacar-pacarku sebelumnya.. dia memang gak begitu tampan.. tapi.. hatinya lebih tampan dari yang lain. dia berani jujur bilang, kalo dia udah punya cewek di sana.. tapi lebih milih aku (kedengerannya emang aku agak bodo, percaya aja.. tapi.. begitulah.. aku cinta dia..). dia emang gak tajir.. gak setajir pacarku sebelum dia. tapi, dia mau kerja keras. gak malas-malasan di rumah. pacarku sebelumnya, males banget orangnya.. males mandi.. bayangin, lahhh.. mana tahan... kerjanya cuman chatting, doang. ngelamar kerjaan.. gak pernah ketrima. coba kalo Abhe.. dia mapan, dan rajin kerja. mentingin kerjaan dari pada chattingnya.. mungkin.. itu ya.. faktornya, kenapa aku sayang banget sama dia. (aku yakin, kalo aku nikah sama dia, masa depan lebih terjamin).
ya udah, gitu aja ceritanya.. jadi kangen lagi, neh..
 
aku jadi malu nih, sama mas rahwana.. hubungan aku ma cowok aku.. ya.. gini ini.. kayanya.. rumit, yah.. tapi, kami ngejalanin hubungan kami dengan ke-enjoy-an, dan karena keikhlasan. bukan karena apa... ^_^.. karena kami menginginkan kami berdua bahagia. so, kami berusaha tuk saling membahagiakan..
 
So far sih kalau aku bilang hubungan ini rentan. Rentan terjadi duka di salah satu pihak, sebut saja Kalina. Tapi memang kalau kita bicara cinta, apa yang dilakukan Kalina sudah sangat benar, cinta yang tulus tanpa menuntut. Persoalannya adalah, bertepuk sebelah tangan atau tidak.

Soal janji yang diucapkan pacarmu sekarang, bisa jadi dia memanfaatkan sifat dasar wanita seperti yang pernah aku bilang sebelumnya yaitu "pada dasarnya wanita suka untuk dibohongi". Tapi moga2 saja bukan! Semoga memang dia lebih memilihmu dan bukan sekedar membuat hatimu senang. Kenapa aku bilang begitu?

Karena dalam logika cinta, kalau kita sudah memilih salah satu orang, maka kita harus meninggalkan yang lain. Namun kembali lagi ke sifat dasar cowok, cowok merasa gagah atau sukses sebagai cowok kalau dia bisa memiliki more than one woman. Bisa saja woman yang satu sebagai pacar resmi, yang satunya cuma teman tapi mesra. Tapi still apapun namanya, tetap berada dalam koridor 'cinta'.

Nah, kalau hal itu yang terjadi, pihak cewek musti bersiap2. Karena kalau terpeleset sedikit, maka dia bisa kehilangan si cowok karena sebenarnya ada 2 orang cewek yang sama2 berada dalam lingkaran kehidupan si cowok. So... be wise.
 
oh ya, cowok aku juga suka jelouse..
dia pernah ngelarang aku nge-net. karena, sering kali banyak cowok yang manggil aku dengan sebutan "sayang". menurut kamu, dia jelouse nya beneran, ato...

trus, salah gak, yah.. kalau aku pura-pura pacaran sama temen, dan, aku LUPA untuk cerita sama dia.. kemarin, testimonial di friendster ketahuan sama dia.. untung deh, aku dengan cepat ceritain semua. kalau aku pura-pura pacaran sama temenku itu. lagian, temenku itu kan anak kecil. kelas 3 SMA, pula.
 
Aku rasa disini letak 'curangnya' cowok. I did it once. Aku tidak mau cewekku dekat sama orang lain, tapi disatu sisi aku sendiri dekat dengan cewek lain. Soal panggilan sayang dan lain-lain sebenarnya bukan masalah. Tapi memang bisa dijadikan masalah. Artinya gini, apa yang kita perbuat, itu bisa dijadikan senjata untuk melawan kita.

Misalnya, engkau 'tetap' dekat dengan orang lain dan panggil2an sayang dengan dia, trus si cowok cemburu dan mengancam putus. Sebenarnya bisa jadi masalahnya bukan karena di cemburu dan mengancam putus, tapi karena bisa jadi memang dia pengin putus. Lucunya, seandainyapun kamu tidak berbuat salah apa2, selalu saja ada alasan buat cowok untuk menghakimi ceweknya biar dia punya alasan buat putus. Padahal bisa jadi sebenarnya memang dia pengin putus karena mungkin bosan, atau karena dia sudah punya pandangan cewek lain.

Jadi sebenarnya disini cuma masalah cowok sering bersikap superior sama ceweknya. Dia boleh berbuat A, tapi ceweknya tidak boleh berbuat yang sama. Dia serius ataupun tidak, tapi kebanyakan cowok selalu begitu. Ada yang serius mengancam, ada juga yang cuma iseng menakut2i. Tapi again, kalau sendainya dia minta putus, maka bisa jadi 'kesalahan'2 ini diungkit2, padahal sebenarnya intinya, dia memang mau putus. Itulah anehnya cowok... suka mau menangnya sendiri... :D
 
cowok aku tuh, baca testi ini:

testi 1
duhhh....koq gitu sichhh tuh coww...
jahat banget
ya... lu jg harus na bisa kasih tau ma pacar lu itu
biar dia bisa ngertiin lu..
kalo ijonk mang gitu orang na...
sayang donkkk
lu harus ngorbanin hubungan lu ma pacar lu cuma gara ijonk doankkk....
trusss lu ma natz gmn..?
pacar khayalan gitu ja
tau lu mang seius ma dia?
tp kayakna gak serius dech
bnr gak?
ya nieee.. gw jg kangen ma lu...
pgn verita bnyk jg ma lu...
banyakkkkkkk bangetttttttttt...
soryyy... Fs gw gak bisa krm message krn ada verify na..
gak tau dech gmn tuh...
lu jgn app ja testi nie..
gak enak ntar d baca ma yang laen
ok
see u

testi 2

cieee.... yang da honey2an ma natzz....
sneng nyaa,,,, :)
ikut sneng nie liat kalian gini
pa kbr lu re???//
kangen niee.....
gak pernah ol bareng lg yachhhh....
bis gw da kerja skrg.
jadi kul mlm.
gak bisa ol siang lg...
tp kapan2 kita ol bareng yachh....
pgn cerita2.
pasti banyak banget nie bahan gosip na
hahhaha...
langgeng2 ja yachh ma akang kasep natz...
wew...
see U

trus, cowok aku kirim email begini:
Hwo is Natz???????

Pacar baru Rea ya???

oh jadi Rea dah punya co lagi

bhe liat di Test...na Pink

Jawab dengan JU2r,kalo mang Rea dah punya co lagi bhe gapapa kok

nah, tuh berarti gimana??
aku udah balas dan cerita selengkap"nya, lohh..
 
kalau sepintas lihat kalimat terakhir dari Bhe, aku cenderung bilang (sorry) you're nothing to him. Karena kalau lihat testi yang diatas2nya, rasanya nothing special to be worried. Itu bahasa biasa dalam netters. We are living in an unreal world, internet. Jadi tidak ada yang real disini.

Kalau sekarang diminta jujur, it's all up to you. Konsekuensinya, kalau engkau jujur bilang punya pacar, itu bisa dijadikan justifikasi untuk putus denganmu. Tapi kalau engkau bilang 'cuma teman' maka masih akan ada sejumlah pembicaraan untuk klarifikasi kebenaran yang akhirnya mirip kayak penyelidikan polisi. Padahal, ujung2nya tetap tidak ada jaminan bahwa akhirnya pacarmu ini tidak akan meninggalkanmu karena bosan atau mendapat 'ikan' lain. Lucunya, kalaupun bosan, dia akan bilang karena dia sudah tidak percaya lagi padamu karena kamu pernah dekat sama orang lain yang sudah kamu sangkal sebelumnya.

Hanya saja kesimpulan yang aku dapat disini adalah : they are all just unreal friend. Real friend meet you at home and be on your side when you sad and don't forget to see you anytime to keep you warm.
 
oh ya, gimana cara tau niat dia sebenernya? dia pengen putus ato gak ma aku?? aku sayang banget, nehh.. :(
 
Mmm... aku sih tidak bilang dia akan meninggalkanmu, tapi aku tidak merasa dia cukup mempertahankanmu sebagai something yang berarti baginya. Mustinya as a special person, dia akan memperjuangkanmu agar tidak pergi.

Bagaimana caranya tahu cowok itu pengin putus atau tidak? Caranya sederhana, dengan merasakan perbedaan. Kalau dulu bagaimana, sekarang bagaimana. Harusnya dalam sebuah hubungan, kondisinya adalah meningkat atau minimal tetap. Tapi kalau sekarang menurun, apalagi drastis, harus waspada. Biasanya, cowok kalau 'tertarik' pada cewek, dia akan melakukan apapun untuk menarik perhatian cewek itu. Paling tidak sampai dia mendapatkan apa yang dia mau, tapi kalau dia sudah tidak melakukannya lagi... it means dia sudah tidak interest untuk berjuang lagi.
 
Rahwana..
cowok aku salah paham terus, nihh.. gimana, dunkz... kali ini, dia salah paham sama puisi-puisiku. aku kan emang penulis. dan suka nulis novel, cerpen, dan puisi, sampe lirik lagu. dan, aku kalo nulis puisi itu, asal tulis asal jadi. bukan berdasarkan pengalaman. ya.. ada sih, yang gitu.. tapi, gak selalu. kadang, aku nulis puisi, sesuai dengan novel aku. bukan pengalaman pribadi. tapi.. kayaknya.. kalo aku jelasin gini, dia juga gak bakalan percaya. masalah yang kemaren aja dia gak da respon yang jelas.
 
Kalau kita bicara bahwa cinta itu didasarkan pada trust, maka bisa dibilang hubungan yang tidak punya trust adalah hubungan yang tidak punya cint*. Rasa mau memahami dan mengerti adalah bagian dari trust.

Bagi cowok sebenarnya 'cemburu' bukanlah hal yang wajib dimiliki. Tetapi pada sebagian cowok, cemburu bisa berlebihan memang. Sikap cowok yang ingin menjadi nomor satu bisa menjadi problem bagi cewek karena kemauan cowok untuk dimengerti tetapi dia sulit untuk mau mengerti.

Orang bilang, kalau mau mendapatkan cinta seorang cowok, maka yang harus dilakukan pertama kali oleh seorang wanita adalah 'mau mengerti dia'. Mau mengerti atau memahami kemauan si cowok adalah modal utama bagi seorang wanita untuk dapat menjadi 'idola' si cowok.

Memang hukumnya jadi timpang karena si cewek trus bertanya, mengapa hanya aku yang harus mengerti? Kenapa dia tidak mau mengerti aku? Sebenarnya hukumnya hanya semacam ini : untuk dapat memperoleh cinta seorang cowok, maka cewek harus mau mengerti cowoknya. Jadi, masing2 mendapatkan apa yang dia mau. Si cewek mendapatkan cinta, si cowok mendapatkan pengertian.

Sayangnya, pengertian itu bisa luas sekali... misalnya mau mengerti kalau si cowok terpaksa berselingkuh, suka main cewek lain, dll. Berat....
 
trus gimana, supaya dia gak salah paham terus??? memang, aku jarang sekali cerita tentang diri aku ke dia. tapi.. kan.. gimana, dunkzzz.. yang butuh pengertian saat ini, adalah aku. kalo aku ngertiin dia, udah parah.. kurang gimana lagi?? dia masih punya cewek di sana, aku diem.. gak ada protes atau pemaksaan, agar dia memilih. trus, aku harus gimana lagi???
 
Itulah beratnya Kalina, sebagai cewek, kamulah yang harus mau mengertiin dia, bukan sebaliknya. Sifat utama cowok adalah superior, artinya dia ingin berkuasa atas semuanya, termasuk pasangannya. Sifat mau menguasai ini memang adalah naluri cowok, sama seperti sifat wanita yang manja dan ingin disayang atau dicintai.

Sekarang kembali ke Kalina sendiri, kalau Kalina ingin mencintai dia, maka Kalina harus mampu mengalah dan mengerti dia tanpa batas. Jangan hitung2an dengan sudah mengalah untuk punya cewek dll. Persoalannya cuma apakah Kalina masih mau mengalah untuk dia? Kalau sudah tidak mampu, maka forget it! Kalina harus melepaskan dia karena It won't work. Tapi kalau Kalina masih merasa mampu, silakan tetap berjuang untuk cintamu.

So, yang mana yang menurutmu akan engkau lakukan?
Apakah artinya engkau harus berhenti menulis puisi? Masih ingat Maia yang diminta suaminya untuk berhenti berkarir? Apapun alasannya, sebagai seorang wanita, cinta artinya adalah penyerahan total... tanpa syarat.

Berat khan?
 
Hehehe....saya panggil apa nich utk rahwana klo disini, ya udah yeyen panggil mas aja ya...!
untuk hubunganmu dengan pasanganmu ini, di ilhami dari hubungan yeyen ya...klo mmg iya, aq marah nich mas... ehhmmm...
Hehehe... enggak kok, nyantai aja klo dgn yeyen, sepertinya kok persis banget dengan yg yeyen alami. Hub. yeyen dgn cowok yeyen ya spt ini, kita ketemu klo dia lagi off kerjanya, sekitar 1 atau 2 bulan. Hubungan yeyen mungkin saat ini di ambang perpisahan kali ya... Memang utk pertama kalinya kita berusaha untuk saling setia, tapi yg namanya hati siapa yang tau, dari pihak yeyen sich masih berusaha untuk mempertahankan hubungan ini, padahal udah tau bener2 dia nya gak jujur ama yeyen. kalau gak salah terakhir ketemu dia sekitar tanggal 31 Jan'07 tepatnya hari rabu, hari kamisnya dia langsung balik ke tempat kerjanya yang jauh disana, tanpa bilang dulu ke yeyen, dan yang anehnya ketika yeyen tanya "knp kok balik gk bilang2" Dia selalu alasan kerjanya, padahal sebelum kita ketemu,dia bilang akan off untuk beberapa hari (selasa - jumat). Bisa di bayang'in enggak, kita gk pernah jumpa untuk 1-2 bulan tapi hanya 1 hari saja kesempatan kita untuk kenal lebih dekat.
Untuk sampai saat ini, kita komunikasi hanya lewat sms aja, dan itupun jarang iya lakukan, boleh dibilang klo dia lagi sempat. Mungkin yeyen terlalu sabar kali ya, untuk bisa berharap lebih dari dia mempertahankan hubungan ini, nyatanya untuk saat ini yeyen udah gak percaya lagi sama dia, tapi kenapa yeyen masih tetap berharap hubungan ini ada.
Mas Rahwana....apa yang harus yeyen lakukan untuk saat ini supaya hubungan yeyen saat ini lebih baek lagi ? Yeyen udah terlanjur sayang ama dia.....
 
iya donk, sapa sich yg gk kenal ma mas rahwana yg super sibuk ini tapi masih aja sempat utk log in i2 ini, beda ama yeyen yg seminggu sekali log in nya....hehehe
 
Iya donk, sapa sich yg gk kenal ma mas rahwana yg super sibuk ini, tp masih aja sempat utk log in i2, beda ama yeyen yg seminggu sekali log in nya....hehehe
 
Back
Top