Primagama Bersama AMD Sajikan Pelatihan & Sertifikasi Perakitan PC Online Gratis
 
Go Back   Home > Komputer

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Processor] Primagama Bersama AMD Sajikan Pelatihan & Sertifikasi Perakitan PC Online Gratis



Untuk meningkatkan kewirausahaan di masyarakat, produsen prosesor komputer dunia, AMD mengadakan kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Primagama untuk memberikan pelatihan online dan Sertifikasi Perakitan Personal Computer secara gratis.

Menurut Hermawan Sutanto, Country Head AMD Indonesia, bentuk kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Primagama adalah akan memberikan pelatihan dan sertifikasi perakitan PC online secara gratis dengan 2 tingkat kemahiran. “Jika peserta telah mengikuti pelatihan secara online, untuk mendapatkan sertifikat, mereka harus bisa lulus tes online dari Primagama,” jelas Hermawan.

Pelatihan ini memiliki dua tingkat yaitu dasar dan mahir dimana tingkat mahir melengkapi optimalisasi perakitan. Pelatihan tingkat dasar terbagi ke dalam tiga kategori yakni Pengetahuan Dasar Komputer, Panduan Pemilihan Komponen dan Panduan Kategori Perakitan. Sedangkan pelatihan tingkat mahir mengacu kepada peningkatan kerja grafis dengan teknologi AMD Eyefinity, AMD CrossFireX, dan AMD Dual Graphics.

Saat ini terdapat dua sertifikasi yakni sertifikasi untuk kelas pemula dan sertifikasi untuk mahir. setiap sertifikasi akan memiliki banyak video tutorial yang memungkinkan kamu berlajar bersungguh-sungguh.
Sertifikat dapat diunduh secara gratis atau memesan secara online untuk versi ekslusif dari Primagama

Menurut Adam Primaskara, Direktur Utama Primagama, untuk pertama kalinya Primagama meluncurkan konten Teknologi Informasi dengan fokus memberikan pelatihan perakitan PC untuk mendorong kewirausahaan dengan menggunakan teknologi AMD. “Pelatihan ini disajikan secara online dan tanpa bayar agar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Adam.

“Pelatihan online dapat diikuti melalui situs www.primagamaplus.com. Bagi mereka yang telah mengikuti pelatihan online, bisa mengambil ujian untuk mendapatkan sertifikat dari Primagama Plus dan AMD Indonesia dimana sertifikat ini bisa menjadi modal bekerja atau berwirausaha,” ujar Hari Nuryanto, selaku Direktur Marketing & Pengembangan Bisnis Primagama.

Primagama telah berkarya selama 30 tahun di Indonesia, memiliki 756 cabang di seluruh Indonesia, dan telah membimbing lebih dari 1 juta siswa. Primagama merambah akses online untuk jangkauan lebih luas melalui Primagama Plus yang telah memiliki konten kurikulum sesuai dengan kurikulum nasional dari tingkat SD hingga SMA/SMK.

AMD Indonesia menyambut baik kerjasama dengan Primagama ini karena pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi informasi secara tepat melalui pelatihan dapat berkontribusi positif bagi masyarakat itu sendiri. “AMD Indonesia berkomitmen untuk turut serta meningkatkan daya saing dan produktivitas masyarakat sehingga mampu membantu mereka memulai usaha sendiri.
Kekuatan entrepreneurship yang kuat merupakan modal dasar ekonomi Indonesia untuk bisa berkembang lebih jauh,” pungkas Hermawan.
kin_banjarmasin
kin_banjarmasin kin_banjarmasin is offline
City Level

Post: 201
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2015, Jelsoft Enterprises Ltd.