Cari Tahu Penyebab Notebook Yang Mati Mendadak!

zoltan01

New member
biasanya notebook yg suka mati mendadak, bisa bikin jantungan si empunya, apalagi klo dia itu taunya cuma sekedar make doang :D

Naahh ane mo berbagi tips sedikit nih gan, klo agan2 disini yang punya notebook pernah mengalami atau belum pernah mengalami mati mendadak pada notebook, jangan buru2 bawa ke tempat service dulu. Coba dulu di analisa. (tapi klo masih ada garansi, yaa dianjurkan langsung bawa ke tempat service resmi ya gan, mumpung GRATISSS :p )

Acer-Aspire-S3-951-chiclet-keyboard-493x258.jpg


Jika notebook agan tiba-tiba mati, komponen yang harus pertama di cek adalah battery notebook. Intinya jangan terlalu panik gan, karena notebook yang tiba-tiba mati bisa jadi karena baterai habis total. Lakukan recharge pada notebook setidaknya setengah jam lalu coba nyalakan kembali.

Faktor lain penyebab notebook mati juga bisa dikarenakan adaptor yang kinerjanya sudah menurun. Selain itu, motherboard pada laptop mati total juga bisa membuat notebook juga mati total.

Oke gan, sekian tips yang saya peroleh dari sumber lain. Semoga bermanfaat.

Source
 
setuju ama pendapat non tia

kalau mothebord yang kena mending beli baru

emang kalau di service bisa hidup tapi cuma beberapa kali dan akhirnya akan mati lagi
iya, namanya udah service an, motherboard pasti ga akan tahan lama, sama kya HP aja =w=" dibenerin berkali" pasti tetep soak
 
Back
Top