NOTEBOOK AMD C-SERIES: Acer Penyumbang Terbesar Penjualan

kin_banjarmasin

New member
2j0ggzs.jpg


Acer menempatkan diri sebagai penyumbang terbesar penjualan notebook berkekuatan AMD C-series sepanjang paruh pertama tahun ini.

Victor Herlianto, Consumer Business Lead AMD Indonesia, mengungkapkan berdasarkan laporan GFK (growth from Knowledge), penjualan notebook berkekuatan AMD C-series selama semester I 2012 di 12 kota di Indonesia telah naik menjadi 10,5% dari 8,4% pada posisi Januari 2012.

"Acer adalah penyumbang terbesar penjualan notebook berkekuatan AMD C-series yaitu 79,4% year to date. Sisanya disumbang oleh merek lain," katanya, Selasa (25/9/2012).

Besarnya kontribusi Acer tersebut, menurutnya, disebabkan oleh inovasi Acer yang selalu menghadirkan produk notebook yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan segmennya.

"Dunia modern banyak menghabiskan waktu dengan komputer untuk nonton tv online, mengelola atau mengedit foto, dan membuka aplikasi," jelasnya.

Head of Product Management Acer Indonesia Riko Gunawan mengatakan besarnya kontribusi Acer terhadap penjualan notebook AMD C-series tersebut ditopang oleh penjualan Acer Aspire One 722 dan seri terbarunya Acer Aspire One 725 dengan prosesor AMD APU C60. "Seri ini terbukti telah merebut hati konsumen terutama pelajar dan mahasiswa. "

Selain menggunakan AMD APU C60, lanjutnya, Acer Aspire One 725 telah terintegrasi dengan ATI Radeon HD6290 yang memperkuat fitur visual grafis dan cukup mumpuni untuk memainkan sejumlah online game dan memutar video pada resolusi HD dengan lebih lancar. "Harga seri ini [725] kami jual Rp2,79 juta untuk linux dan Rp3,19 juta untuk windows starter."

Menurut Victor, Acer dan AMD saat ini juga tengah menyiapkan produk-produk baru yang didesign menjawab kebutuhan pasar terhadap teknologi. "Bagi kami [AMD] dan Acer menginginkan pangsa pasarnya naik terus dan penjualan per unitnya juga semakin besar."
 
Back
Top