Komputer saya suka mati sendiri dalam sehari bisa sampai 5 kali apalagi kalau membuka banyak program pasti langsung mati, kira-kira penyebabnya kenapa

ambarsalim

New member
Komputer saya suka mati sendiri dalam sehari bisa sampai 5 kali apalagi kalau membuka banyak program pasti langsung mati, kira-kira penyebabnya kenapa, yang rusak dimananya, tolong kasih tahu dong plz?
 
Check kabel2 yg ngubungin ke jala2 pln. steker+stop-kontak. yg masuk ke PC/PSU. kalo perlu ganti baru ntu kabel. paling 10 ribu. ganti juga stop-kontak pln di dinding.

- n1 -
 
1. cek PSU(power supply) bisa dengan mengukur teganngan tiap kabelnya,atau coba ganti dengan PSU yang lain(kalau ada)
2.check RAM (memorynya) check melalui kompinya dan cek secara lansung(buka RAM dan pastikan masih bersih pin2nya)atau bisa juga di coba ganti dengan RAM yang baru.

kalau semuanya baik2 saja berarti yang rusak atau setelah di ganti masih terjadi autorestart (mati2 sendiri) bukanlah dari segi hardwarenya melainkan dari segi softwarenya.

lakukan repair atau langsung di install ulang saja.

*bedasarkan pengalaman.
 
processornya mungkin kotor bisa ngaruh juga coba aja cek dan dibersihin.. ;) ada yang lebih baek lagi sih *di Lem biru aja hehe

Jawaban den sejagad saya pilih jadi solved answer ya.. ;)
 
Ketik "sysdm.cpl" (tanpa kutip) di kotak Run Windows, buka tab Advanced > klik Startup and Recovery > hapus centang "Automatically Restart" di bag. System Failure > OK. Ntar, klo OS-nya crash lagi, ia tdk langsung restart tapi munculkan pesan error (BSOD). Informasikan balik error BSOD-nya...
 
wah sekarang dit4ku juga lagi musim nih.
tiap hari pln suka bersihin pohon2 yg ganggu kabel2 jaringan.. hampir tiap hari mulai jam 9 sampe jam 1 listerik padam.(termasuk desktop juga kalo nyala)
untung udah punya lapy. lumayan bisa dipake masukin data barang yg terjual.(kalo ada!)
 
Back
Top