apa saja kandungan kitab suci yang akhirnya terbukti sesuai perkembangan teknologi

diantaranya:

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang
(berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik. (QS. Al-Mukminun :
12-14)

Di abad modern, fakta ini baru ditemukan setelah kemajuan ilmu biologi dan kedokteran,

------------
Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan
mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan
kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi
Maha Bijaksana. (An-Nisa : 56).

Dulu orang percaya bahwa saraf perasa terdapat di seluruh tubuh dengan kepekaan yang
sama. Namun ilmu pengetahuan modern mengungkap kekeliruan ini, ternyata pusat
kepekaan terhadap rasa sakit dan lainnya terletak pada kulit di mana jarum suntik hanya
terasa sakit pada kulit.

-----------------

Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia
melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. dan barangsiapa yang dikehendaki
Allah kesesatannya niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia
sedang mendaki langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak
beriman. (Al-An’am : 125).

Para pilot membuktikan tentang semakin sesaknya dada mereka setiap kali mereka
menambah ketinggian di udara sampai-sampai mereka merasa tercekik karena tak mampu
bernafas akibat semakin berkurangnya kadar oksigen. Realita ini belum diketahui
sebelumnya, orang menganggap bahwa udara tersedia sampai ke planet-planet dan bintangbintang yang ada di langit.

----------------
Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing.” (QS. Ar-Rahmaan, 55: 19-20) !

Air Laut Tidak Saling Bercampur
Biasanya, bila air dari dua lautan bertemu, diduga airnya akan saling bercampur dengan suhu dan konsentrasi garam cenderung seimbang. Namun, kenyataan yang terjadi berbeda dengan yang diperkirakan. Misalnya, meskipun Laut Tengah dan Samudra Atlantik, serta Laut Merah dan Samudra Hindia secara fisik saling bertemu, airnya tidak saling bercampur. Ini karena di antara keduanya terdapat batas. Batas ini adalah gaya yang disebut “tegangan permukaan”.

------------
Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia jadikan daripadanya isterinya dan Dia menurunkan untuk kamu delapan ekor yang berpasangan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?” (Az Zumar ayat 6 )

Perkembangan ilmu Biologi modern telah berhasil mengungkap Pertumbuhan bayi di dalam rahim melewati tiga tahap (tiga kegelapan), Tahap-tahap itu,

pertama, tahap Pre-embrionik, zigot tumbuh membesar melalui pembelahan sel kemudian menjadi segumpalan sel yang membenamkan diri pada dinding rahim. Seiring pertumbuhan zigot, sel-sel penyusunnya mengatur diri mereka sendiri untuk membentuk tiga lapisan.

Kedua, tahap Embrionik yang berlangsung lima setengah minggu. Bayi pada tahap ini disebut “embrio”. Organ dan sistem tubuh bayi juga mulai terbentuk.

Ketiga tahap fetus yang dimulai sejak kehamilan bulan 8 hingga lahir. Pada tahap ini bayi telah menyerupai manusia dengan wajah, kedua tangan dan kakinya.

-------
Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (surat Luqman ayat 14)

Air susu ibu atau ASI sangat bermanfaat bagi bayi. ASI adalah sumber makanan terbaik bagi bayi dan mengandung zat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak ada susu buatan manusia yang mampu menandingi kualitas ASI. Alquran surat Luqman ayat 14 menganjurkan manusia untuk berbuat baik kepada ibu bapaknya, ibunya telah mengandung dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Surat ini menjelaskan bahwa waktu yang terbaik untuk memberikan ASI bagi seorang bayi adalah 2 tahun karena memberikan banyak manfaat.

--------
“Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih, apabila dia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barang siapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) oleh Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikit pun.” (QS An Nuur: 40).


Manusia tidak mampu menyelam di laut dengan kedalaman di bawah 40 meter tanpa peralatan khusus. Dalam sebuah buku berjudul Oceans juga dijelaskan, pada kedalaman 200 meter hamper tidak dijumpai cahaya, sedangkan pada kedalaman 1000 meter tidak terdapat cahaya sama sekali. Kondisi dasar laut yang gelap baru bisa diketahui setelah penemuan teknologi canggih.
 
ini kitab suci agama apa saja boleh ikutan ya

saya mungkin bisa menjawab, salah satu buktinya adalah sidik jari, sidik jari manusia itu seperti sebuah angka atau userid, tidak ada yang sama, ini adalah bukti ada yang sengaja membuat manusia seperti itu.

Mungkin (mungkin loh) setelah kita mati nanti, malaikat mengetahui data kita selama hidup dari sidik jari kita
 
Beda sisi tapi dicoba mencari titik temunya.
- kitab suci. bicara masalah hati, teknologi di otak.
- kitab suci merupakan tuntunan menuju kesempurna-an hidup, teknologi mengarah alat untuk mempermudah menjalani hidup.
........
semuanya bisa BENAR hanya dalam kurun waktu tertentu(meski itu matematika pun! waktu akan menyempurnakan ke yg lebih smart). napa? karena kebenaran yg mutlak hanya milikNYA.
yuk kita realistis saja, dihati ada kedamaian.. diotak ada motivasi mencari apa2 yg bisa memudahkan kita mengatasi kebutuhan hidup dg teknologi yg ada, menyempurnakan. atau kalau mungkin menggali sesuatu yg baru.

- n1 -
 
diantaranya:

"Dialah Allah Yang mengirimkan angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendakiNya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat air hujan keluar dari celah-celahnya; maka, apabila hujan itu turun mengenai hamba-hambaNya yang dikehendakiNya, tiba-tiba mereka menjadi gembira" (Al Qur'an, 30:48)

Para ilmuwan yang mempelajari jenis-jenis awan mendapatkan temuan yang mengejutkan berkenaan dengan proses pembentukan awan hujan. Terbentuknya awan hujan yang mengambil bentuk tertentu, terjadi melalui sistem dan tahapan tertentu pula. Tahap-tahap pembentukan kumulonimbus, sejenis awan hujan, adalah sebagai berikut:

TAHAP - 1, Pergerakan awan oleh angin: Awan-awan dibawa, dengan kata lain, ditiup oleh angin.

TAHAP - 2, Pembentukan awan yang lebih besar: Kemudian awan-awan kecil (awan kumulus) yang digerakkan angin, saling bergabung dan membentuk awan yang lebih besar.

TAHAP - 3 - Pembentukan awan yang bertumpang tindih: Ketika awan-awan kecil saling bertemu dan bergabung membentuk awan yang lebih besar, gerakan udara vertikal ke atas terjadi di dalamnya meningkat. Gerakan udara vertikal ini lebih kuat di bagian tengah dibandingkan di bagian tepinya. Gerakan udara ini menyebabkan gumpalan awan tumbuh membesar secara vertikal, sehingga menyebabkan awan saling bertindih-tindih. Membesarnya awan secara vertikal ini menyebabkan gumpalan besar awan tersebut mencapai wilayah-wilayah atmosfir yang bersuhu lebih dingin, di mana butiran-butiran air dan es mulai terbentuk dan tumbuh semakin membesar. Ketika butiran air dan es ini telah menjadi berat sehingga tak lagi mampu ditopang oleh hembusan angin vertikal, mereka mulai lepas dari awan dan jatuh ke bawah sebagai hujan air, hujan es, dsb. (Anthes, Richard A.; John J. Cahir; Alistair B. Fraser; and Hans A. Panofsky, 1981, The Atmosphere, s. 269; Millers, Albert; and Jack C. Thompson, 1975, Elements of Meteorology, s. 141-142)

---------------------------------
 
kandungan2 alkitab yg membicarakan ttg teknologi hampir semua terpatahkan. napa? karena semua nabi/rasul kebetulan hidupnya di sekitar katulistiwa dan didunia juga hidupnya. ada siang,malam,matahari etc. coba andai beliau terlahir di sekitar garis balik ke arah kutub! matahari ga nampak, bias sinarnya saja yang sampai. siang/malam bisa beda. 6 bulan siang(senja) 6 bulan malam(7 hari dunia dicipta?). kebetulan hidup di dunia ada air hingga bisa ada awan/angin. lahir di bulan bakalan ga pernah ada hujan.
-----
Tuntunannya ga bakalan ditentang, tapi karena teknologinya.. malah bisa menjadikan orang ragu!

- n1 -
 
www.HukumHindu.or.id
ASTRONOMI DALAM VEDA

Bhagavata Purana 5.20.43-46

“Matahari kita berada di pertengahan alam semesta, yaitu di wilayah ruang (antariksha) antara Bhurloka dan Bhuvarloka. Matahari ini membagi segala arah alam semesta. Karena kehadiran mataharilah kita dapat mengerti apa itu angkasa, apa itu planet-planet yang lebih tinggi, dan apa itu dunia ini”.


silahkan clik link :
hukumhindu.blog.com/2011/05/01/astronomi-veda/

Terimakasih, semoga bermanfaat....:)
 
Back
Top