AsRock Bakal Rilis Motherboard untuk AMD Trinity

kin_banjarmasin

New member
CALIFORNIA - AsRock, perusahaan manufaktur perangkat hardware akan meluncurkan motherboard untuk mendukung performa prosesor AMD Trinity. Perusahaan asal Taiwan itu menciptakan seri motherboard FM2A85X Extreme6.

Dilansir Softpedia, Senin (1/10/2012), produk motherboard anyar ini diklaim hadir dengan komponen berkualitas tinggi dan fitur-fitur unggulan seperti Lucid Virtu MVP. Selain itu, perangkat papan induk ini juga menyediakan tiga slot PCI-Express x16 yang dapat bekerja pada mode x8 + x8 + x4.

Motherboard keluaran AsRock ini juga mendukung kemampuan CrossFire 3-way dan kabarnya akan hadir dengan dua slot PCI-Express x1 serta satu slot klasik PCI 32-bit. Tak ketinggalan port USB 3.0 juga disematkan serta tujuh port SATA 3 dan satu port eSATA di sisi belakang panel I/O.

Konon, hardware ini cocok untuk para penggemar overclocking, karena dilengkapi juga dengan indikator POST LED. Selain itu, motherboard ini tampil dengan dukungan frekuensi 2600+ DDR3, Power, Reset, tombol Clear CMOS serta teknologi overclocking otomatis X-Boost.

Sekilas tentang AMD Trinity, situs Xbitlabs menerangkan bahwa teknologi terbaru dari AMD ini dapat berjalan untuk perangkat mainstream seperti notebook dan PC desktop. Trinity merupakan generasi kedua accelerated processing unit (APU) yang menampilkan hingga dua kali lipat kinerja per-watt, yang melampaui APU A-Series saat ini.

Prosesor jenis hybrid ini tampil dengan kemampuan Directx 11, generasi kedua inti grafis seri AMD Radeon HD 7000 dan dua sampai empat inti prosesor berbasis microarchitecture Piledriver (kelanjutan dari AMD Bulldozer). Trinity diproduksi dengan teknologi 32 nanometer.

Microarchitecture Piledriver menjanjikan peningkatan performa sekira 10 persen ketimbang Bulldozer. Tahun ini, AMD memperkenalkan Trinity yang akan menjadi teknologi andalan untuk notebook ultra tipis generasi berikutnya.

Dalam segmentasi PC desktop, prosesor Trinity akan menjadi bagian dari platform Socket FM2 yang dikenal dengan nama Virgo.
 
Back
Top