AMD Seri Z APU Siap Geber Tablet Windows 8

kin_banjarmasin

New member
312h7ja.jpg


Jakarta - AMD bersiap diri menyambut kemunculan sistem operasi Windows 8 besutan Microsoft. Kesiapan yang dilakukan termasuk untuk menyokong form factor PC dan tablet lewat AMD Z-60 Accelerated Processing Unit (APU).

AMD Z-60 adalah APU AMD yang diklaim memiliki daya rendah, menghadirkan performa ciamik dengan fitur AMD Allday power untuk tablet yang dapat mencapai ketebalan hanya 10 mm.

"Merupakan kombinasi yang solid dari fitur, kinerja grafis yang mengesankan, dukungan untuk aplikasi dan tampilan antarmuka Microsoft Windows 8, serta kompatibilitas dengan Windows 7 dan sederetan aplikasi bawaan Windows, menjadikan AMD Z-60 APU sebagai solusi ideal untuk berbagai kebutuhan," umbar AMD, dalam pernyataannya yang diterima detikINET, Rabu (10/10/2012).

Tablet pertama yang menggunakan AMD Z-60 APU akan diluncurkan secara global pada tahun ini bersamaan dengan ketersediaan Windows 8.

AMD Z-60 APU hadir dilengkapi dengan fitur AMD Start Now yang memungkinkan untuk booting dan siaga dari waktu sleep dengan cepat, daya tahan baterai hingga 8 jam ketika menjelajah web dan 6 jam ketika memutar video HD.

Kualitas visual melalui APU yang telah dilengkapi kemampuan grafis AMD Radeon dapat mendukung resolusi Full HD 1080p, output HDMI untuk tampilan eksternal, dan kinerja gaming yang diklaim mengesankan melalui fitur DirectX 11.

Tablet dengan accelerated prosesor AMD juga dikatakan dapat memanfaatkan AMD App Zone sebagai one-stop resource untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi populer yang dapat memaksimalkan kemampuan komputasi dari APU

sumber : detik.com
 
Back
Top