watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Kepribadian] watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?

hemm kalau menurut kalian watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?

Bisa den walaupun emang susah, sebab watak kan bawaan lahir!
saintsaiya
City Level

Post: 206
 
Reputasi: 0

__________________
Kasih Gue Bintang Dong :frown:





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?

Watak, Pribadi, Sifat, Karakter, .. ada dalam bawa-an genetika. nurut ilmuwan faktor DNA seseorang banyak andil. DNA tidak ada yg sama biarpun lahir kembar.(Kalo kloning? belum ada riset. sampel minim!)
Asal bisa merubah formasi DNA mungkin karakter bisa dibentuk.
Kalo cuma dari sekolah,pendidikan,agama.. ga bisa mempengaruhi sifat dasar seseorang.
Masalahnya sampai sa-at ini riset belum menemukan cara merubah DNA. artinya sampai sa-at ini belum bisa merubah pribadi/watak manusia.

(DNA kuda kalo dijoining ma manusia mungkin manusia bisa lari kayak kuda, join sama cicak.. mungkin tangan putul bisa tumbuh?)

- n1 -
n1ngs1h
National Level

Post: 797
 
Reputasi: 68






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?

merubah formasi DNA maksudnya bagaimana non? nanya lagi


Jawabannya saya pilih jadi solved answer ya..
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?

Jangan di solved dulu..
Aku juga masih baca2 literatur masalah DNA(?=What This) FP(FingerPrint=SidikJari) NeuroCerebrum(saraf2 Otak?).
Andai manusia pernah transplantasi/Amputasi tangan kanan/kiri(Ibu-Jarinya gak asli); Transplantasi Otak juga.. dampak positif/negatifnya apa.
---
Tolong donk bantuin baca2 lewat gugel juga asyik loh!
---
konyolnya di gugel malah ketemu jenglot!
cxixixi.. key: DNA+Jenglot

- n1 -
n1ngs1h
National Level

Post: 797
 
Reputasi: 68

HulkHogan:





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?

banyak banget emang di gugel, salah satunya yang aku baca
Kutip:
Berdasarkan penjelasan Allport tersebut kita dapat melihat bahwa kepribadian sebagai suatu organisasi (berbagai aspek psikis dan fisik) merupakan suatu struktur dan sekaligus proses. Jadi, kepribadian merupakan sesuatu yang dapat berubah. Secara eksplisit Allport menyebutkan, kepribadian secara teratur tumbuh dan mengalami perubahan.
bahwa kepribadian sesorang dapat tumbuh dan mengalami perubahan!
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
banyak banget emang di gugel, salah satunya yang aku baca


bahwa kepribadian sesorang dapat tumbuh dan mengalami perubahan!
ntu prognosis dari sudut sosial,politik,hukum kali...
pada makhluk hidup (Manusia) sudah ada sifat bawa-an lahir yg seumur hidup ga berubah. nyata nampak misal di sidik-jari. disitu bisa dipelajari pola dasar seseorang, mulai sifat pribadi iq,sq,.. etc.
dibidang genetik dikenal DNA juga. kenyata-an mirip dg pola pembelajaran finger-print. bisa dibaca sifat,pribadi,iq etc...
Otak juga pegang peran dlm mengingat suatu sekwen waktu yg dilaluinya.
Andai memori otak dibuat blank.. misal transplatasi ma otak orok... perlu buat pidanawan dg ancaman hukum mati. ini lebih manusiawi, tapi siapa yg bayar ongkos transplatasi otaknya? duit pajak lagi...
---
sayangnya dulu aku ga trtarik bidang genetika. nyesel dh skarang!

- n1 -
n1ngs1h
National Level

Post: 797
 
Reputasi: 68






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
ntu prognosis dari sudut sosial,politik,hukum kali...
pada makhluk hidup (Manusia) sudah ada sifat bawa-an lahir yg seumur hidup ga berubah. nyata nampak misal di sidik-jari. disitu bisa dipelajari pola dasar seseorang, mulai sifat pribadi iq,sq,.. etc.
dibidang genetik dikenal DNA juga. kenyata-an mirip dg pola pembelajaran finger-print. bisa dibaca sifat,pribadi,iq etc...
Otak juga pegang peran dlm mengingat suatu sekwen waktu yg dilaluinya.
Andai memori otak dibuat blank.. misal transplatasi ma otak orok... perlu buat pidanawan dg ancaman hukum mati. ini lebih manusiawi, tapi siapa yg bayar ongkos transplatasi otaknya? duit pajak lagi...
---
sayangnya dulu aku ga trtarik bidang genetika. nyesel dh skarang!

- n1 -

huumm iya mungkin juga ya non, biasanya sudah ada tanda lahir atau dsb dan emang yang seperti itu gak bisa dirubah, seperti sidik jari tapi kembali lagi ke yang aku tanyakan tentang sifat dan kepribadian atau karakter menurut sumber yang aku baca itu sifatnya berkembang non jadi bisa berubah-rubah.. gak tau juga deh ya! gak ngerti sih w. hehe

terus tertariknya dibidang apa non?
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: watak, sifat atau kepribadian seseorang bisa dirubah tidak?

bisa emangnya kenapa
City Level

Post: 388
 
Reputasi: 12

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Mengetahui watak seseorang dengan mudah bla_bla_bla Psikologi & Self-Help 47
Melihat Watak Seseorang Dari Cara Tidur ary_ds Humor 4
Melihat watak seseorang dari cara tidurnya dixie Humor 7
Ternyata Watak Seseorang Bisa Di liat dari Tanggal ( 1 ) ary_ds Misteri & Supranatural 51
Sifat tuh bisa dirubah ga sih? bla_bla_bla Psikologi & Self-Help 80


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.