Berjalanlah 10.000 Langkah Setiap Hari

jozz78

New member
Tak bisa disangkal, banyak dari kita yang menyukai ide melangsing dengan singkat. Apalagi jika beberapa hari ke depan, kita diwajibkan untuk menghadiri pesta ulang tahun atau pernikahan teman dekat. Pastinya, kita pun ingin terlihat langsing dan menakjubkan di sana, bukan?

Ternyata, walaupun bisa membuat kita meramping tetapi hasil dari olahraga ekstrim dan diet ketat hanya akan berlangsung sementara. Menurut Harley Pasternak, pelatih kebugaran selebritis seperti Jennifer Hudson, Megan Fox, dan Hillary Duff , kita tak bisa melakukan apapun untuk bisa terlihat berbeda dalam 3-4 hari sebelum mendatangi sebuah acara. Jika kita memaksakan diri untuk melakukan diet atau olahraga secara gila-gilaan, hal ini justru akan membuat kita terlihat lebih buruk beberapa hari ke depan, ujarnya.

Ada satu kunci jawaban yang ditawarkan Pasternak bagi kita yang ingin memiliki pinggang lebih ramping dan terlihat lebih bugar. Berjalanlah lebih banyak.

Berjalan 10 ribu langkah per hari merupakan komitmen yang sangat realistis untuk dibuat. Kita bisa melakukannya di mana saja, dengan cara yang kita suka, kapan pun yang kita mau. Sebab, berjalan tidaklah membutuhkan peralatan apa pun. Kita tak perlu pergi ke gym dan kita tak membutuhkan banyak waktu luang untuk melakukannya, ungkapnya lebih lanjut.

Untuk lebih memotivasi diri dalam melakukan aktivitas berjalan, ia menyarankan para kliennya (termasuk penyanyi Jessica Simpson) untuk menggunakan pedometer. Kita dipastikan akan menjadi lebih aktif dan sehat.

Studi menunjukkan mereka yang aktif sepanjang hari biasanya terlihat lebih langsing, sehat, bugar, dan memiliki usia lebih panjang dibanding yang lebih senang bermalas-malasan dan hanya berolahraga sejam selama 3-4 kali seminggu, tutup Pasternak.

Ternyata, mendapatkan tubuh langsing dan pinggang ramping tak semudah yang dibayangkan. Hanya dengan menerapkan pola hidup aktif, kita bisa meraih bentuk tubuh impian.


Sumber :
http://www.iyaa.com/gayahidup/kesehatan/2249798_2386.html
 
Last edited by a moderator:
Ga harus sekali jalan 10rb langkah kan ?? tiap kita beraktifitas biasakan jalan aja gan... satu hari dah brp langkah tuh :D
 
Back
Top