Berhenti Merokok, Bonus Panjang Umur

jozz78

New member
Ghiboo.com - Berhenti merokok ternyata memperpanjang umur Anda lho.

Temuan dalam journal of Lancet menunjukkan berhenti merokok menambah harapan hidup sebanyak 10 tahun kedepan. Wow!

"Jika ada seorang wanita merokok seperti pria, maka dia bisa meninggal seperti pria. Tapi pria atau wanita yang berhenti merokok sebelum usia pertengahan memiliki kesempatan hidup 10 tahun lebih lama," jelas peneliti Kirstin Pirie dari University of Oxford dilansir melalui Timehealthland (30/10).

Menurut Rachel Huxley dari University of Minnesota, perokok wanita berisiko lebih besar terkena penyakit jantung dibandingkan pria. Berhenti merokok bisa meredam efek protektif estrogen pada jantung.

Dari penelitian diketahui, wanita yang berhenti merokok sebelum usia 40 tahun mampu menurunkan risiko kematian dini hingga 90 persen. Sementara, wanita yang berhenti sebelum usia 40 tahun bisa menambah keuntungan hingga 97 persen.

Merokok sudah terbukti menyebabkan 87 persen kematian akibat kanker paru-paru. Penyakit jantung, stroke, katarak hingga masalah komplikasi kehamilan menjadi risiko lain yang mengancam jiwa perokok.

So, what are you waiting for?


Sumber : http://www.iyaa.com/gayahidup/kesehatan/2281012_2386.html
 
Usia bukan sepanjang batang rokok laahhh. ga terkait!
Berhenti merokok ntu yg jelas ngurangin pengeluaran buat beli rokok. ngurangin pengeluaran buat bli obat batuk, lebih hidup hemat..
Safety first.(kalo tidak suka) hindari teman perokok. buat miliu sendiri. yg penting duduklah dikursi berjalanlah di jalan yg udah terbiasa kita lewati.. pasti sehat selamat ketujuan.

Biarlah orang bisa naik mobil mewah kalo kita sa-at ini cuma jalan kaki. Doakan yg naik selamat!
Tuhan bilang katanya buatlah dirimu seneng dengan membuat seneng orang lain. ini kalo bisa dikerjakan prasa-an juga bisa selamat nyentuh kakiNYA.

- n1 -
(Napa merintah/ngatur orang lain kalo kita tak mengupah)
 
Back
Top