Di Indonesia, Mampukah Android Menggilas BlackBerry

jozz78

New member
JAKARTA - Sistem operasi Android bukan hanya semakin gemilang di dunia internasional, tapi juga di Indonesia. Bahkan kesuksesan Android tersebut semakin mengancam posisi BlackBerry.

"Potensi Android sangat besar di sini (Indonesia). Bahkan menurut data yang ada, semester lalu, Android secara unit meningkat 60 persen. Tahun depan bisa saja jumlah tersebut meningkat dua kali lipat," kata Sales Head LG Mobile Indonesia Denny Muliawardana di FX Lifestyle Center, Jakarta, Selasa (30/10/2012).

"Menurut GfK, satu semester lalu, BlackBerry masih memimpin di Indonesia, tapi gap antar Android dan BlackBerry hanya 10 persen," sambungnya. Data tersebut, kata Denny, semakin menunjukkan bahwa Android semakin mendominasi di Indonesia.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa perkembangan Android akan semakin meluas dengan banyaknya merek lokal dan China yang menghadirkan produk berbasis OS mobile tersebut.

"Peningkatan unit perangkat Android di Indonesia bisa semakin bertambah. Terlebih lagi, merek-merek lokal dan China juga banyak menggunakan Android," pungkasnya.

Sementara itu, LG saat ini merupakan perusahaan ketiga terbesar di dunia yang memproduksi parangkat Android dan memiliki pasar terbesar di wilayah Eropa. "Kami pun akan terus memperbanyak rangkaian perangkat Android," pungkasnya.


http://www.iyaa.com/tech/gadget_komputer/umum/2282419_1376.html
 
Mampu gan dan sudah terbukti sekarang ini, bb menghilang entah ke mana. Maka dari itu bisa diatur oleh para pebisnis beralih ke android.
 
Back
Top