kontroversi hukuman mati di Indonesia

Kontroversi hukuman mati supaya dihapus

  • pro

    Votes: 7 46.7%
  • kontra

    Votes: 8 53.3%

  • Total voters
    15

HulkHogan

New member
Akhir2 ini aku lihat di tv ada kontroversi tentang hukuman mati yang menurut sebagian orang tidak efektif lagi untuk dijadikan hukum di jaman sekarang, tapi bagi sebgaian orang lagi hukuman mati masih efektif, karena dengan adanya hukuman mati para pelaku kejahatan akan jera, nah kalau menurut kamu bagaimana nih? lebih pro/setuju dengan adanya hukuman mati atau tidak ada/kontra hukuman mati, kasih tahu alasanya ya!
 
Gak setuju kalau hukuman mati dihapus dari undang-undang hukum Indonesia, yang ada nanti tambah parah para pelaku kejahatan..
 
aku pro dihapus.
alasan2..
1. tidak manusiawi
2. menyesuaikan peradaban apa yg dimaauin HAM.
3. menjaga psikologis ekskutor yg menghukum. pertanggungan jawab ke TUHAN termasuk pembunuh.
4. jaga2 buat aku sendiri... siapa tau kena aku. kan gak dimatikan! cxixixixi...
....
saran aku sebagai ganti hukuman mati:
1. lepas/terjunkan di kutub utara/selatan.
2. masukkan kotak besi yg tertutup, biarkan 40 hari(ibaratnya puasa). kalo masih hidup lepas(akan jadi orang SAKTI nih...); kalo dibuka mati .. ya di kubur!
3. Bedah otak/transplantasi.(Dokter+BIAYA diambilkan kas PBB/HAM)
4. minta pertanggung jawaban PBB atas nama HAM untuk menanggung akibat selanjutnya andai perbuatannya terulang kalau dibiarkan hidup.(tentunya ada rehabilitasi khusus dari PBB/HAM)
5. .. (belum kepikir)

- n1 -
sebaiknya anak juga disertakan. kemiripan gen+dna akan nurun juga perbuatannya.
 
aku gak setuju kalo death sentence dihapus. Ada beberapa jenis tindak kejahatan yg perlu adanya hukuman mati. Contoh: narkoba, pembunuh berencana, pemerkosa, penyiksa wanita & anak-anak, terroris, dan koruptor.
Kalau pelaku hanya dijerat hukuman penjara, kurang efektif! Iya kalo dipenjara seumur hidup. Nah, kalo hanya sepuluh - dua puluh tahun, ntar pas keluar dari penjara, yaaa besar kemungkinan untuk mengulangi kejahatan yang sama, atau malah lebih sadis..
 
setuju hukuman mati.
hanya dgn hukuman mati yg pantas bagi pelanggar hukum berat (korupsi, teroris, pembunuh berencana)
 
setuju hukuman mati dihapuskan

hukuman mati pada seseorang, tidak lah relevan dengan hak hidup. karena, seberat apapun salah-nya, manusia tetap memiliki kesempatan untuk berubah "ke arah yang lebih baik".
 
sementara memilih cons karena belum tau sejauh apa batasan dari penerimaan hukuman mati itu sendiri.

tindak kriminal memiliki tingkatan yang berbeda-beda, kita tau ada hukuman 1, 2 tahun, bahkan sampai seumur hidup.. jadi saya bisa pro terhadap hukuman mati untuk tindak kriminal yg berat dan cons untuk tindak kriminal yang cukup mendapatkan hukuman dengan efek jera.
 
mau sampai kapan hukum sekarang dibayar oleh uang? apakah tidak ada pemberantasan atas curang nya para para hukum atas uang?
 
Back
Top