Diadu : Warga lawan korban Lapindo

rahwana

New member
Sebenarnya dari kondisi yang saat ini menjadi heboh di Sidoarjo dan sekitarnya akibat demo warga korban Lapindo, muncul pertanyaan : apakah ini semua bukannya disengaja?

Kalau sekarang warga korban Lapindo melakukan demo dan menutup akses jalan karena menarik perhatian masyarakat dan pemerintah, maka sebenarnya ada skenario lain yang lebih besar adalah dengan sengaja membiarkan korban lapindo ini akan berhadapan dengan masyarakat luas.

Tindakan penutupan jalan dan lain-lain yang dilakukan korban Lapindo akhirnya memang menimbulkan sikap tidak simpatik dari masyarakat. Dan pada ujung kesabaran nantinya, akan terjadi gesekan antara masyarakat dan korban lapindo. Jika itu terjadi, Lapindo dan pihak2 yang berwenang justru akan tepuk tangan karena kedua kubu dibawah akan bertempur sendiri melupakan masalah yang lebih besar.

Karena itu, sebenarnya harus sangat disadari bahwa korban Lapindo tidak seharusnya menciptakan gesekan dengan masyarakat luas terlalu banyak karena akan menghilangkan simpati. Namun harusnya warga bersikap lebih arif dengan memusatkan demo ke titik2 vital pemerintahan misalnya kantor gubernur/bupati atau gedung2 dewan perwakilan rakyat agar berjuang untuk mereka.

Hal ini bisa mengurangi gesekan yang saat ini terjadi diantara masyarakat dan warga korban lapindo.
 
Back
Top