Gangguan Tidur atau Penyakit Insomnia dan Pengobatannnya

demedha

New member
Pengertian Penyakit Insomnia

Penyakit Insomnia merupakan penyakit kesulitan untuk tidur, bertahan tidur atau untuk tidur nyenyak akibatnya adalah stres yang mengganggu di keesokan harinya tubuh menjadi lemas dan lesu, berkurangnya kemampuan berpikir, susah konsentrasi dan jadi mudah tersinggung. Setiap manusia membutuhkan waktu tidur kurang lebih sekitar sepertiga waktu hidupnya atau sekitar 6-8 jam sehari. Menurut penelitian orang yang tidur selama 6.5 atau 7.5 jam dalam sehari akan memiliki hidup yang lebih panjang dari pada yang hanya tidur 6.5 atau lebih dari 8 jam perhari.

Insomnia dapat menyerang siapa saja, pria atau wanita .Namun menurut survei wanita lebih rentan terkena insomnia ketimbang laki-laki. Banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami insomnia, ada sekitar kurang lebih 25 % yang mengalami insomnia atau susah tidur termasuk para manula atau lanjut usia.

Gejala – Gejala Insomnia Antara lain :
  1. Sulit tidur pada malam hari
  2. Terbangun saat malam hari
  3. Bangun terlalu awal
  4. Tidak merasa segar waktu bangun tidur
  5. Lelah dan mengantuk di siang hari
  6. Sulit berfikir dan konsentrasi
  7. Sakit kepala
  8. Perasaan mudah tersinggung
  9. Meningkatnya faktor kecelakaan dan faktor kesalahan
Baca Selengkapnya.....

Pengobatan Alami Untuk Penderita Insomnia
Obat Herbal Ace Max’ adalah produk minuman herbal masa kini yang memanfaatkan kehebatan alam yaitu dari perpaduan dari khasiat kulit buah manggis dan khasiat daun sirsak. Ace Max’s kini hadir untuk memberikan kesehatan bagi masyarakat yang mendambakan hidup sehat. Obat Herbal ACE MAX’S ini merupakan solusi dari pilihan beberapa obat herbal yang mampu mengatasi masalah susah tidur atau Penyakit Insomnia.
sumber : http://obatkanker.acemaxss.com/
 
Last edited by a moderator:
waduh gak enak banget tu insomnia, di tempat tidur ga nyaman, di kantor ngantok, gak konsentrasi..banyak minum air putih. :)
 
banyak dokter. puskesmas juga sudah merata disetiap kecamatan ada. napa idup dipersusah?
jangan mudah terpengaruh iklan obat2an. (amal yg percuma!) yakini dokter tu ahlinya penyakit.
banyak tawakal dan beramal bisa mensukuri apa yg kita dpt.. banyak mbantu di psikologis.

- n1 -
eks dukun. dulu aku sarankan pasien banyak konsumsi sayur kangkung ma manisan pala. kontinyu 1 minggu tanpa makan apa2 selain itu!
 
Back
Top