Barcelona.com, siapa yang punya? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Internet
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Domain] Barcelona.com, siapa yang punya?

Tanggal: 26 Aug 2000
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Barcelona.com siapa yang punya... Barcelona.com siapa yang punya....yang punya kita semua...begitu kalau sebuah lagu anak-anak yang pernah kita dengar dan nyanyikan diubah liriknya.
Sebuah pertikaian baru dalam dunia dot semakin semarak saja dengan dituntutnya kepemilikan nama domain Barcelona.com oleh Balai Kota Barcelona melalui kuasa Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kepada pemilik nama domain Barcelona.com yaitu sebuah perusahaan yang berdomisili di New York.
Nama domain barcelona.com teregistrasi atas nama Joan Nogueras yang berdomisili di Barcelona. Situs Barcelona.com berisikan informasi berita-berita terbaru dari Spanyol dan informasi-informasi menarik lainnya tentang Spanyol. "Ini jelas akan menghancurkan kepercayaan seseorang dalam melakukan registrasi nama domain. Tuntutan ini sangat menyakiti kami dan tentunya akan menghancurkan bisnis yang kami kembangkan selama ini. Sesuatu tindakan yang sangat disayangkan!", begitu menurut pendiri dari situs Barcelona.com, Leah Gallegos. Leah sendiri menganggap bahwa World Intellectual Property Organization (WIPO) adalah sebuah institusi yang tidak independen dan hanya memihak kepada perusahaan yang beraset milyaran dollar dan merupakan perusahaan yang hanya mementingkan suatu kelompok tertentu saja. WIPO bagaikan "malaikat pencabut nyawa" bagi registrant yang tidak punya uang.
Semenjak sistem ini diperkenalkan, WIPO menerima 1,110 kasus di bidang perselisihan nama domain. 525 kasus dimulai pada tanggal 10 Agustus dan 80% diantaranya (1,110 kasus) dimenangkan oleh pihak penuntut.
Pemenang kasus yang diterima WIPO umumnya adalah perusahaan-perusahaan besar seperti Microsoft, Yahoo!, Motorolla, selebritis seperti Julia Roberts, dan yang sedang menunggu hasil tuntutan yaitu selebritis Madonna untuk mendapatkan nama domain madonna.com. Namun tidak semua perusahaan atau pribadi yang berhail memenangkan tuntutan, contohnya adalah penerbit Pinguin tidak mau mentransfer nama domain Penguin.org kepada orang yang bernama Penguin dan selebritis Sting yang terpaksa mencari alternatif lain selain Sting.com.
"Sebenarnya bukanlah sebuah berita yang mengejutkan kalau sebagian besar dari penuntut yang memenangkan kasus perselisihan ini. Pihak yang dituntut sudah memiliki perasaaan kalah dengan melihat siapa yang dihadapi", kata Gurry.
"WIPO, pengadilan di seluruh dunia lebih berpihak kepada perusahaan yang beraset milyaran, selebritis, orang kaya dan terkenal", menurut salah satu pemilik nama domain yang sedang dituntut oleh WIPO, yaitu Russell Boyd dari Princeton, N.J.
indonesiaindonesia
Admin

Post: 6.141
 
Reputasi: 106

 

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Forum ii punya siapa? Bintang212 Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 58
millatFaecebook punya siapa? musthaf9 Internet 7
Siapa yang punya software counter strike condition zero? danisaza Komputer 3
siapa bintang Barcelona sekarang? Adamsuhada Sepakbola 19
x.com tebak punya siapa?? indonesiaindonesia Internet 4


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.